Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Agu 2022 00:04 WIB ·

Bapenda Tanbu Gelar Rakor Evaluasi Pendapatan Daerah


 Bapenda Tanbu Gelar Rakor Evaluasi Pendapatan Daerah Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) mengadakan rapat korrdinasi dan evaluasi pendapatan daerah khususnya untuk pajak dan retribusi daerah dengan SKPD penghasil, Rabu (24/08/2022) di ruang rapat Bupati.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pendapatan daerah tahun 2022, sekaligus menindaklanjuti arahan Bupati dalam ekspos dan evaluasi pendapatan daerah pada 16 Agustus 2022 lalu.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat itu seperti target penerimaan daerah tahun 2023 dan peraturan daerah maupun peraturan Bupati yang menjadi dasar terkait penerimaan daerah pada SKPD penghasil tersebut.

Kepala Bapenda Eryanto Rais menyebutkan ini merupakan langkah awal dari arahan Bupati agar terus melakukan koordinasi dan evaluasi terkait penerimaan daerah secara berkesinambungan dengan SKPD penghasil.

Dalam rapat ditampilkan dashboard pencapaian penerimaan daerah dari SKPD penghasil. Adapun hasilnya bervariasi, dan ada yang masih dibawah 75 persen pada triwulan ketiga, sehingga diharapkan bisa dikejar pencapaiannya agar mampu mencapai 100 persen atau bahkan lebih pada ahir tahun.

Kemudian Bupati Abah Zairullah Azhar menjelaskan, ada tujuan pembangunan yang sudah ditetapkan. Hal itu harus diperjuangkan, sumber dana pelaksanaannya menjadi komponen utama keberhasilan pembangunan itu.

Maka Bupati mengharapkan maksimalitas semua SKPD penghasil untuk membuat inovasi dan terobosan agar mampu memberi progres peningkatan yang signifikan dalam sektor penerimaan daerah. Kemudian secara bertahap dan berkelanjutan dilakukan evaluasi serta dikaji juga dilaksanakan bersama.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial