Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 23 Agu 2022 01:27 WIB ·

Rusak Diterjang Angin, Pemkab Tanbu Akan Perbaiki SDN Sumber Arum


 Rusak Diterjang Angin, Pemkab Tanbu Akan Perbaiki SDN Sumber Arum Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Tanah Bumbu, Eka Saprudin mengatakan sudah menerima laporan yang disampaikan melalui Dapodik terkait bangunan ruang kelas SDN Sumber Arum Kecamatan Satui mengalami kerusakan dibagian atap akibat diterjang angin kencang.

“Secara proposal maupun lisan belum ada dari pihak sekolah,” terang dia di ruang kerjanya kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Tanah Bumbu, Senin (22/8/2022).

Namun, sambung dia, sebelumnya akan melihat dulu apakah bangunan rusak yang masih digunakan sebagai ruang kelas masih tercatat sebagai asset Disdikbud atau Pemkab Tanah Bumbu atau sudah dihapus.

“Karena dalam beberapa kasus, bangunan ruang kelas baru dibangun namun pihak sekolah memanfaatkan untuk ruang guru dan kepala sekolah, sedangkan ruang belajar masih menggunakan bangunan lama,” jelasnya.

Kalau memang seperti itu, sambung dia, Disdikbud akan merencanakan untuk membangun sarana bangunan yang kurang dan membalikan fungsi bangunan ruang kelas sebagai ruang belajar mengajar.

“Tapi kalau memang tidak ada lagi ruang kelas lain selain bangunan yang rusak akibat diterjang angin, maka akan kita perbaiki tahun depan,” sambung dia.

Sementara itu, kepala SDN Sumber Arum membenarkar atap ruang kelas 3 dan 5 berbahan esbes mengalami rusak akibat diterjang angin beberapa waktu yang lalu.

“Pada saat hujan memang air masuk ke dalam kelas, tapi karena siswanya juga sedikit masih bisa digeser ke sisi ruangan lain yang tidak terdampak, jadi tidak terlalu mengganggu proses belajar mengajar,” kata Kadisdik Tanbu.

Diakui dia, memang bangunan ruang kelas baru permanen sudah ada, namun sebagian digunakan sebagai ruang guru dan ruang kepala sekolah karena tidak memiliki ruang guru dan ruang kepala sekolah.

“Yang kurang justru ruang guru dan ruang kepala sekolah. Jika sudah ada, ruang dewan guru dan kepala sekolah kembali difungsikan sebagai ruang kelas untuk belajar mengajar siswa,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial