Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Agu 2022 23:37 WIB ·

BPBD Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kusan


 BPBD Bersama Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kusan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bersama pihak terkait melakukan pencarian korban musibah orang tenggelam.

Kejadian itu pada Jumat, 19 Agustus 2022, sekitar pukul 14.00 Wita di tepi Sungai Kusan Kec. Kusan Hilir yang mengakibatkan 2 korban yang dinyatakan hilang yaitu Zunaide (66 tahun) laki-laki warga Desa Penyolongan, dan Syamsiah (77 tahun) perempuan warga Desa Batuah.

Kalak BPBD Taanbu Sulhadi menjelaskan dalam laporannya, korban saat itu sedang perjalanan arah pulang dari berbelanja di pasar dengan menggunakan perahu ketinting.

Ketika melewati dermaga kapal di sungai kusan, perahu ketinting yang dinaiki korban terkena ombak yang berasal dari kapal yang melintas dan 2 orang korban tersebut tenggelam bersama perahu ketinting di samping kapal lain yang sedang sandar di dermaga tersebut.

Kemudian BPBD Tanbu melakulan pencairan dengan menyusuri sungai bersama Basarnas, Dishub, TNI, Pol Airut, Relawan PKJR Tanah Bumbu, Damkar, ralawan Lazismu dan dibantu oleh masyarakat.

Selain itu, BPBD juga membuat posko pencarian musibah korban tenggelam dan membuka dapur umum untuk melayani selama pencarian korban.

Adapun jumlah personil yang terlibat dalam pencarian, BPBD 17 orang, Dishub 8 orang, TNI 4 orang, Polsek 4 orang, Pol Airud 3 orang, Basarnas 5 orang, Dinas Kesehatan 4 orang, Relawan PKJR Tanah Bumbu 4 orang, Damkar 4 orang, Pemmerintah Kecamatan 5 orang, Relawan Baguna 5 orang, Relawan TRT 2 orang, Relawan Lazismu 6 orang, serta Aparat Desa dan Masyarakat.

Informasi terkini, Minggu 21 Agustus 2022, sekitar jam 07.15 Wita, salah satu korban yaitu Syamsiah (77 tahun) perempuan warga Desa Batuah. telah ditemukan di sekitar Desa Penyolongan, dan saat ini sudah di bawa ke Puskesmas Pagatan.

Sedangkan pencarian satu korban lainnya, masih terus dilakukan oleh tim gabungan

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial