Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Agu 2022 02:17 WIB ·

Kepala BPBD Tutup Operasi TIM SAR Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kusan


 Kepala BPBD Tutup Operasi TIM SAR Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kusan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pencarian terhadap dua orang tenggelam di Sungai Kusan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, akhirnya ditemukan semua.

Kedua korban yang tenggelam usai perahu yang ditumpanginya terbalik, ditemukan di hari Minggu (21/8/2022) siang atau dihari ketiga pencarian.

Bersama tim Basarnas, BPBD, Damkar, Satpolair, Ditpolairud Polda Kalsel, Dishub, TNI, PKJR dan masyarakat, operasi SAR orang tenggelam di Sungai Kusan Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu, pencarian resmi berakhir.

Ini menyusul ditemukannya dua korban tenggelam sejak Jumat (18/8/2022) sekitar pukul 14.30 wita. Yang mana korban bernama Junaidi (70) warga Desa Penyolongan dan Syamsiah (75) warga Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir, telah ditemukan tim SAR Gabungan.

Jasad Syamsiah ditemukan Minggu (21/8/2022) pukul 07.10 wita dengan jarak sekitar 1 KM dari lokasi posko Sar dan jasad Junaidi ditemukan mengapung 12 KM dari posko SAR di Pagatan.

Tim pencarian pun bersyukur, karena akhirnya dihari ketiga, kedua korban sudah ditemukan meski dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Penutupun dilaksanakan sekitar pukul 13.30 wita dihadiri langsung Kepala Pelaksanakan BPBD Tanbu, Sulhadi, Kepala Unit Siaga SAR Batulicin Deni Arizal, Kasat Polairud Polres Tanbu AKP Apri, Kapolsek Pagatan Ipda Rachmat, perwakilan Lanal Batulicin, Koramil, PKJR dan Damkar, relawan Lazismu dan lainnya serta masyarakat yang turut membantu.

Sulhadi selaku Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tanbu dan sekaligus mewakili Bupati Tanbu, dr HM Zairullah Azhar, menutup operasi Sar tersebut.

” Kami dari Pemerintah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasamanya dalam melaksanakan uparasi Sar selama tiga hari ini. Dengan ditemukannya kedua korban, maka berakhir pula operasi SAR ini serta posko ditutup, ” katanya.

Sementara untuk para relawan diucapkan terimakasih dan bisa kembali ke satuannya masing-masing.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial