Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Agu 2022 23:52 WIB ·

Wakil Bupati Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 77


 Wakil Bupati Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke 77 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu laksanakan, Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke -77 Republik Indonesia Tahun 2022, bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (17/8/2022) sore.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanah Bumbu Muh Rusli.

Dalam kondisi cuaca yang kurang mendukung dan terlihat mendung menangungi lapangan upacara, hal tersebut tidak sedikitpun menyurutkan semangat nasionalisme Pemerintah Daerah bersama Forkopimda, untuk tetap berada di tempat dan menjalankan prosesi hingga selesai.

Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih berjalan dengan khidmat dan lancar, diikuti oleh unsur Pejabat dan Staff Pemerintah Daerah, Forkopimda, para pelajar daerah beserta peserta upacara lainnya.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tanah Bumbu, merupakan putra dan putri pilihan terbaik pada tahun ini. Dengan jumlah total 37 putra-putri Tanah Bumbu, yang berada dibawah binaan Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu telah menempuh pelatihan sesuai prosedur.

Adapun tema HUT RI ke-77 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” dengan harapan, agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Upacara Kenaikan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WITA di halaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, pada Rabu (17/08/2022), bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Tanah Bumbu dr. H.M Zairullah Azhar. Sedangkan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, berlangsung pada pukul 17.00 WITA ditempat yang sama, dengan dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli.

Saat Sang Saka Merah Putih diturunkan perlahan, seluruh peserta upacara berdiri dan memberi hormat dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian Paskibraka secara hormat menyerahkan Sang Saka Merah Putih tersebut kepada Inspektur Upacara.

Hadir dalam peringatan HUT RI ke-77 ini, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh. Rusli, Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo, Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi, Kajari Tanbu I Wayan Wiradharma, Forkopimda, Pejabat Eselon 2, Anggota TNI AD, TNI AU, Anggota Polres Tanbu, ASN, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial