Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 16 Agu 2022 17:01 WIB ·

Lurah Batulicin Saksikan Petugas KPK RI Geledah Rumah Mardani H Maming


 Lurah Batulicin Saksikan Petugas KPK RI Geledah Rumah Mardani H Maming Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Usai melakukan Penggeledahan dikantor PT. Batulicin Enam Sembilan ( BES), Selasa pukul 09.30 pagi hingga Pukul 14.24 Wita, Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, kembali bergeser untuk melanjutkan penggeledahan dikediaman mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani Haji Maming.

Penggeledahan di kediaman pribadi Mardani di Jalan Manggis, Kelurahan Batulicin, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu dilakukan pada selasa sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Penggeledahan tersebut disaksikan oleh Lurah Batulicin, Said Ahmad dan lawyer Mardani dari LBH PBNU Dendy Zuhairil Finsa, petugas KPK akhirnya mengamankan satu bundel dokumen guna kebutuhan penyidikan.

Tim KPK tiba di rumah Mardani sekitar pukul 16.00 wita, dan juga dikawal anggota Samapta Polres Tanah Bumbu Polda Kalimantan Selatan dengan pakaian lengkapnya disertai senjata laras panjang.

Dirumah tersebut, juga tak dihuni pemiliknya dan hanya dijaga oleh petugas atau security di pos jaga. Menurut security yang berjaga di rumah pribadi Mardani, tak ada pihak keluarga tinggal di rumah tersebut dan jarang ada orangnya.

“Gak ada orangnya pak,” Kata salah satu security rumah tersebut.

Petugas KPK juga masuk kedalam rumah dan untuk mencari dokumen yang berkaitan dengan kasus yang ditangani saat ini dan keluar dari rumah tersebut sekitar sebelum magrib sekitar pukul 17.40 wita.

Lurah Batulicin, Said Ahmad saat ditemui awak media, tidak bisa memberikan keterangan banyak namun mendampingi KPK masuk ke dalam rumah milik Mardani.

“Iya melakukan penggeledah dan tadi sepertinya ada satu berkas yang dibawa KPK, itu saja yang saya lihat,” terangnya sembari berlalu pulang.

Kehadiran personil Polres Tanah Bumbu di rumah pribadi Mardani sempat menjadi perhatian warga pengguna jalan yang melintas. Sebagian tampak bingung dan heran menyaksikan banyaknya petugas yang berjaga.

Mengingat, selama beberapa tahun belakangan rumah ini jarang ditempati dan hanya dijaga sekuriti.

Diketahui, belum lama tadi, KPK telah menetapkan Mardani H Maming sebagai tersangka dugaan gratifikasi peralihan IUP-OP saat dirinya menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu priode 2010-2018 lalu.

Artikel ini telah dibaca 178 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial