Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 13 Agu 2022 03:21 WIB ·

Peringati Hari Jadi Provinsi ASN Tanbu Gelar Besih Bersih Lingkungan


 Peringati Hari Jadi Provinsi ASN Tanbu Gelar Besih Bersih Lingkungan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) yang diperingati setiap 14 Agustus, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dan masyarakat setempat menggelar aksi bersih-bersih lingkungan yang serentak dilaksanakan Jumat (12/8/22).

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini menindaklanjuti surat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov. Kalsel,” sebut Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo, di Batulicin.

Rahmat menyebutkan untuk pembagian tempat pelaksanaan kegiatan diserahkan kepada masing-masing SKPD, meskipun arahan dari DLH Provinsi di jalan protokol kabupaten, namun lokasi pelaksanaan kegiatan oleh beberapa pihak terkait bervariasi, yaitu sekitar lokasi kantor pemerintahan dan desa.

Dilaksanakannya aksi bersih-bersih lingkungan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tergerak mengelola sampah dari hulu sampai hilir, sekaligus memberikan edukasi keseluruh pihak bahwa konsep pengelolaan sampah secara sederhana dimulai dari diri sendiri, yaitu taat jam buang sampah dimulai dari jam 18.00 – 05.00 wita, serta ketaatan membuang sampah ditempat pembuangan sampah yang telah ditentukan.

“Melihat antusias berbagai pihak yang sangat besar, direncanakan kedepannya menjadi agenda rutin agar kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar dapat menjadi bagian dalam keseharian yang membudaya pada masing-masing individu, terlebih saat ini semua Kabupaten/Kota tidak terkecuali Kabupaten Tanah Bumbu tengah menghadapi persiapan pemantauan Adipura oleh tim pusat, ekoregion, dan provinsi,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti, menambahkan sampai Sabtu (13/8) ada sebanyak 14 Dinas/Badan, 5 Kecamatan, 2 Kelurahan, dan 24 Desa yang melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan ke DLH Tanah Bumbu.

“Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa SKPD atau pihak lainnya yang juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih dihari tersebut meskipun belum terlaporkan pelaksanannya,” ujarnya. (ril)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial