Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Agu 2022 12:23 WIB ·

Anggota DPRD Tanbu Soroti Atas Pembobolan RS Isoman Covid-19


 Anggota DPRD Tanbu Soroti Atas Pembobolan RS Isoman Covid-19 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Seakan saling lempar, anggota DPRD Kabupaten Tanahbumbu Fawahisah Mahabbatan, soroti rumah sakit darurat Covid-19 yang telah dibobol maling.

Rumah sakit darurat yang ada dikomplek perkantoran tersebut, dianggapnya tak merawat aset dengan benar. Alhasil, rumah sakit darurat tersebut dirusak dan sejumlah asetnya dibawa maling beberapa hari lalu.

Ia menyoroti, pihak terkait seperti pemberitaan sebelumnya yang saling lempar antara Dinas Kesehatan, BPBD dan Dinas PUPR, yang tak menjaga aset yang bersumner dari APBD atau uang rakyat itu.

” Saya heran, sekelas rumah sakit ini, yang tentunya sudah punya management dan anggaran bisa dibobol maling, aneh walaupun sifatnya darurat, ” kata Fawahisah Mahabbatan, Minggu (7/8/2022)

Terkait dengan tidak adanya penjagaan di Rumah sakit, sungguh sangat di sayangkan, karena dengan ada penjaga, minimal management rumah sakit telah memikirkan hal-hal bahaya yang lain.

Bukan saja, tentang maling, misalnya saja tiba-tiba ada kebakaran di rumah sakit itu, jika ada penjaga akan cepat ditangani.

” Manajemennya seperti apa, padahal banyak sekali aset disana. Sekarang hilang, kemana tanggungjawabnya, jangan saling lempar tanggungjawab, ” katanya

Dia mempertanyakan, terkait tanggungjawab karena banyak aset yang hilang didalamnya.

” Ada istilah sedia payung sebelum hujan. Nah ini sangat berbanding terbalik, ada aset tapi aspek keamanannya tidak ada karena tidak ada penjaganya, dimana tanggungjawabnya, ” katanya.

Terpisah Anggota DPRD Tanah Bumbu Andi Asdar mengatakan “kami berharap agar aparat segera mendapat pelaku pembobol RS Covid ini. Dan meminta kepada pemerintah daerah agar bersungguh-sungguh dalam menjaga dan merawat aset pemda”.

Sementara itu, Anggota Komite Perencana Pembangunan Daerah KP2D Kabupaten Tanahbumbu, Anwar Ali Wahab, juga sangat menyayangkan kejadian tersebut. Ini merupakan tanggung jawab instansi yang mengurusi aset daerah, BPKAD yang punya tanggung jawab mengelola dan mengadministrasikan seluruh aset daerah yang ada di Kabupaten termasuk bertanggung jawab menjaganya, oleh karena itu dinamakan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

” Terkait ada instansi lain yang mempergunakan aset tersebut, itu hanya persoalan penggunaan alias peminjaman aset, mekanisme peminjamannya pasti ada,” kata Anwar.

Berbicara soal keamanan bangunan dan aset didalamnya, menurut Anwar, Pemda punya satuan polisi Pamong Praja yang siap ditugaskan kapan saja untuk menjaga keamanan seluruh aset, tidak terkecuali gedung serbaguna yang ada di Gunung Tinggi tersebut.

” Artinya petugas ada saja yang siap, dengan catatan mereka diberikan instruksi. Yang jadi pertanyaan, selama ini seperti apa kok bisa tidak dijaga walau tak dipergunakan lagi untuk karantina, ” katanya.
“Solusinya adalah mengalihkan fungsi Gedung Serbaguna tersebut agar terdapat aktifitas setiap hari di dalamnya sehingga keamanan aset terjaga, misalnya dijadikan Gedung Islamic Center, lokasinya juga sangat strategis dan tepat berada disamping Mesjid Raya di Gunung Tinggi” kata Anwar Ali Wahab.

Menurutnya Islamic Center nantinya menjadi pusat kegiatan Islam dalam upaya Pemerintah Daerah kabupaten Tanah Bumbu dalam mengedukasi dan melakukan pembinaan masyarakat terkait ilmu agama Islam yang fungsinya memfasilitasi kebutuhan masyarakat muslim, beribadah, belajar, berdagang, serta bermusyawarah didalamnya. ()

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial