Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 3 Agu 2022 02:37 WIB ·

BIN Kalsel Gelar Kembali Vaksinasi Covid-19 Di SMAN 1 Simpang Empat


 BIN Kalsel Gelar Kembali Vaksinasi Covid-19 Di SMAN 1 Simpang Empat Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengakselerasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya mendukung pemerintah mewujudkan transisi pandemi ke endemi.

Nah kali ini, BIN Daerah Kalimantan Selatan kembali menggelar vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu dengan sasaran kelompok masyarakat rentan, di antaranya menyasar sekolah hingga pusat kegiatan masyarakat.

Berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan pendidikan, mereka menggelar vaksinasi di SMPN 4 Simpangempat, Rabu (3/8/2022).

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, melalui Kabag Operasional, Kolonel Laut Achmad Syaifudin mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang sudah digelar disemua wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Tujuannya, agar proses pembelajaran dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan aman dan tenang. Dengan begitu, vaksin ini bisa membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

” Sejak Januari hingga Juli BINDA kalsel sudah realisasikan 714.146 dosis dengan sasaran utamanya kelompok masyarakat rentan, lansia, anak usia 6-11 tahun dan pelajar hingg kelompok penderita komorbid, ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanbu, H Setia Budi, juga mengapresiasi langkah yang diambil BIN yang telah membantu pemerintah daerah.

” Kerjasama dengan BIN daerah kalsel, tentu saja daerah terbantu untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial