Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 30 Jul 2022 00:11 WIB ·

Gunakan Alat Sederhana Personel Satgas TMMD Ke-114 Bersama Warga Ratakan Tumpukan Batu Jalan


 Gunakan Alat Sederhana Personel Satgas TMMD Ke-114 Bersama Warga Ratakan Tumpukan Batu Jalan Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim Tanah Bumbu bersama warga bersama-sama meratakan batu dijalan poros desa Sumber Arum Kecamatan Satui, Jumat (29/07/2022).

Dengan penuh semangat dan antusias, TNI dan warga desa Sumber Arum secara bersama-sama meratakan tumpukan batu ke seluruh badan jalan dengan menggunakan alat seadanya berupa sekop dan cangkul.

Jalan dengan kondisi penuh lubang yang menjadi prioritas utama mereka, diharapkan setelah adanya kegiatan ini maka akses warga yang melintas dapat menjadi lancar dikarenakan tumpukan batu yang semula memenuhi sepanjang jalan desa sudah tidak terlihat lagi.

Tumpukan batu yang memenuhi sepanjang jalan utama desa sedikit banyak mengganggu warga desa yang melintas, oleh karenanya tahap meratakan batu keseluruhan badan jalan perlu segera dilakukan, ujar Kapten Inf Wahyono, Pasiter Kodim 1022/Tnb.
“Setelah dalam beberapa hari ini, Truk bermuatan batu menumpahkan muatannya, menjadikan sepanjang jalan desa Sumber Arum dipenuhi oleh timbunan batu, yang sedikit banyak akan menggangu warga desa yang akan melintas, baik keluar maupun masuk ke desa, oleh karenanya tahap perataan perlu segera dilakukan”.

“Pada hari ini TNI sendiri Satgas TMMD bersama dengan warga desa saling bahu membahu meratakan batu keseluruh badan jalan, meskipun menggunakan alat yang sederhana yakni cangkul dan sekop namun semangat dan antusias TNI dan warga selama kegiatan terlihat jelas” pungkas Wahyono. (Kodim 1022/Tnb).

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Guru Wildan Himbau Warga Kalsel Ciptakan Pemilu Damai Dan Pilih Prabowo Gibran

9 Februari 2024 - 07:13 WIB

Camat Simpang Empat Hadiri Peringatan Isra Miraj di Ponpes Alasmaul Husna

29 Januari 2024 - 23:13 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Gandeng Mitra Kerja dan CSR, Tekan Angka Stunting

29 Januari 2024 - 23:12 WIB

Sebanyak 1275 PPPK Menunggu SK, Kepala BKPSDM Tanbu Sebut Masih Proses Pengusulan NIP

28 Januari 2024 - 00:03 WIB

Studi Mekanisme Pembahasan Penjadwalan LHP BPK, Banmus DPRD Tanbu Kunker ke Kabupaten PPU

27 Januari 2024 - 23:15 WIB

BPS dan KominfoTanbu, Ekspose Nilai Tukar Petani

26 Januari 2024 - 00:10 WIB

Trending di Advetorial