Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 30 Jul 2022 00:11 WIB ·

Gunakan Alat Sederhana Personel Satgas TMMD Ke-114 Bersama Warga Ratakan Tumpukan Batu Jalan


 Gunakan Alat Sederhana Personel Satgas TMMD Ke-114 Bersama Warga Ratakan Tumpukan Batu Jalan Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim Tanah Bumbu bersama warga bersama-sama meratakan batu dijalan poros desa Sumber Arum Kecamatan Satui, Jumat (29/07/2022).

Dengan penuh semangat dan antusias, TNI dan warga desa Sumber Arum secara bersama-sama meratakan tumpukan batu ke seluruh badan jalan dengan menggunakan alat seadanya berupa sekop dan cangkul.

Jalan dengan kondisi penuh lubang yang menjadi prioritas utama mereka, diharapkan setelah adanya kegiatan ini maka akses warga yang melintas dapat menjadi lancar dikarenakan tumpukan batu yang semula memenuhi sepanjang jalan desa sudah tidak terlihat lagi.

Tumpukan batu yang memenuhi sepanjang jalan utama desa sedikit banyak mengganggu warga desa yang melintas, oleh karenanya tahap meratakan batu keseluruhan badan jalan perlu segera dilakukan, ujar Kapten Inf Wahyono, Pasiter Kodim 1022/Tnb.
“Setelah dalam beberapa hari ini, Truk bermuatan batu menumpahkan muatannya, menjadikan sepanjang jalan desa Sumber Arum dipenuhi oleh timbunan batu, yang sedikit banyak akan menggangu warga desa yang akan melintas, baik keluar maupun masuk ke desa, oleh karenanya tahap perataan perlu segera dilakukan”.

“Pada hari ini TNI sendiri Satgas TMMD bersama dengan warga desa saling bahu membahu meratakan batu keseluruh badan jalan, meskipun menggunakan alat yang sederhana yakni cangkul dan sekop namun semangat dan antusias TNI dan warga selama kegiatan terlihat jelas” pungkas Wahyono. (Kodim 1022/Tnb).

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial