Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 27 Jul 2022 13:23 WIB ·

Dispopar Tanbu Gelar Pelatihan Kreasi Kerajinan Purun di Desa Binawara


 Dispopar Tanbu Gelar Pelatihan Kreasi Kerajinan Purun di Desa Binawara Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Camat Kusan Hulu H. Herlambang didampingi Ketua TP PKK dan Sekcam Hj. Darma Madayanti.SH, MM Membuka kegiatan Pelatihan Kreasi Kerajinan Purun di Desa Binawara Kecamatan Kusan Hulu, Rabu 27/07/2022.

Adapun Program tersebut dilaksanakan Oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka Program Kreasi Kerajinan Purun Tahun 2022.

Dalam sambutannya Camat Kusan Hulu Herlambang mengatakan, Kami atas nama pemeritah kecamatan dan warga desa Binawara mengapresiasi atas di gelarnya kegiatan pelatihan ini.

“Kami berharap melalui kegiatan ini tentunya akan dapat meningkatkan perekonomian warga desa Binawara khususnya dan Kecamatan Kusan Hulu pada umumnya,” Kata Camat Kusan Hulu.

Sementara itu, Sekretaris Camat Kusan Hulu Hj. Darma Madayanti.SH,MM menambahkan, kami berharap dengan digelarnya pelatihan ini, tentu akan meningkatkan pengetahuan terkait tata cara pengolahan kerajinan purun.

” Semoga melalui pelatihan ini tentu akan meningkatkan kualitas kerajianan kreasi purun khususnya di desa Binawara,” Kata Sekcam Kusan Hulu.

Untuk pemasaran kami akan bekerjasama dengan dinas DKUMP2 dan dinas pariwisata agar produk kerajinan kreasi purun hingga keluar daerah.

Untuk kebutuhan bahan baku sendiri saat ini cukup banyak dan mudah didapatkan oleh warga desa Binawara sehingga pengolahan kerajinan dari bahan baku purun dapat terus dikembangkan.

Lebih lanjut Sekcam Kusan Hulu mengatakan, kegiatan peatihan ini akan terus dilaksanakan yang direncanakan di 11 desa sehingga akan berdampak pada peningkatan perekonomian diwilayah Kecamatan Kusan Hulu,” Puungkasnya.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pemasaran Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Pemuda Oleh raga Eddy Sukhrawardi, SH.MM yang di damping oleh Kepala Seksi Pemasaran Rahman Fauzi,S.Sn dan Kepala
Seksi Ekonomi Kreatif Khairil Anwar.

Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial