Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jul 2022 13:08 WIB ·

Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Kakanwil Kemenkumham Kalsel Serahkan Bantuan Sosial di Desa Serdangan


 Peringati Hari Dharma Karya Dhika Ke 77 Kakanwil Kemenkumham Kalsel Serahkan Bantuan Sosial di Desa Serdangan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com –  Dalam rangka – menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang Ke-77 Kementrian Hukum HAM RI, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis se Kalsel menggelar kegiatan bakti sosial ke Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah, Kabupaten Tanah Bumbu,Sabtu 24/07/2022

Kurang lebih 40 buah motor trail dan mobil off road mereka gunakan dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batulicin untuk menuju Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah Kabupaten Tanah Bumbu guna mengantarkan Bantuan Sosial untuk masyarakat setempat dan Renovasi Masjid Raudatul Jannah.

Walaupun medan berat berlumpur dengan penuh tantangan pun mereka lewati untuk sampai pada desa serdangan yang berada di ujung kecamatan kusan tengah.

Tak hanya itu, rombongan Kakanwil Kemenkumham RI Kalimantan Selatan juga memberikan perhatian dan bantuan kepada Anak didik dan tenaga pengajar Sekolah Dasar yang ada di Desa Serdangan berupa seperangkat alat sekolah.

Kedatangan rombongan yang membawa bantuan sosial tersebut pun disambut baik oleh Plt Kepala Desa Serdangan bersama masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi yang didampingi Kalapas Kelas II A Batulicin,Bambang Hari Widodo bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II B TPI Batulicin, Gusti M Iberahim,mengatakan bahwa kegiatan bansos ini merupakan rangkaian dari Peringatan HUT Dharma Karya Dika Kementrian Hukum dan HAM RI yang ke 77.

“Alhamdulillah hari ini Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama Seluruh Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) sekalimantan selatan bisa menggelar bakti sosial kepada masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu dengan tema Touring Kumham Peduli Desa Terpencil,” katanya.

“Kenapa memilih Desa Serdangan Kecamatan Kusan Tengah seperti kita ketahui desa tersebut desa terpencil yang terisolir dikarenakan susahnya medan akses untuk menuju desa tersebut berada di pertengahan rawa yang mana masyarakat desa tersebut mata pencahariannya merupakan nelayan ikan air tawar,”jelasnya.

Desa tersebut selalu menjadi langganan banjir kiriman setiap tahunnya dikarenakan berada dipertengahan rawa.

Kegiatan ini bagian dari agenda memperingati HDKD ke 77,dengan harapan dapat lebih mengenalkan peran dan fungsi kemenkumham kepada masyarakat serta di samping itu juga memberikan pendampingan informasi yang mesti diketahui oleh masyarakat.

Sementara Awaludin salah satu warga Desa Serdangan mengaku sangat senang dengan kedatangan Kakanwil kemenkumham Kalsel bersama rombongan yang membawa bantuan sosial untuk masyarakat, Sekolah,Masjid, dan poskesdes Desa Serdangan.

Seperti diketahui desa ini susah ditempuh menggunakan motor dan roda empat dikarenakan alat transfortasi menuju desa ini masyarakat setempat menggunakaan perahu ketinting.

Sangat jarang desa kami ini mendapat kunjungan terhormat ini, apalagi orang nomer satu pada kemenkumham wilayah kalimantan selatan yang telah sudi berkunjung pada desa kami.

Kami selaku masyarakat desa serdangan sangat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan dan kepedulian dari kemenkumham kalsel yang ditujukan kepada desa kami yang terpencil ini.

Semoga bantuan sosial yang diberikan ini bermanfaat untuk kami, dan yang memberikan serta mengantar kesini mendapatkan keberkahan.

“Kami berharap kegiatan baik ini terus dilaksanakan, tidak hanya pada desa kami saja, tapi desa-desa terpencil lainnya yang ada di kalimantan selatan ini,” Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial