Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jul 2022 10:10 WIB ·

Kakanwil Kemenkumham Wilayah Kalsel Tinjau Pelayanan Paspor Masuk Desa


 Kakanwil Kemenkumham Wilayah Kalsel Tinjau Pelayanan Paspor Masuk Desa Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Dalam rangka memperingati HUT Dhrama Karya Dhika yang ke 77 tahun 2022 Kementerian Hukum dan HAM wilayah Kalimatan Selatan melalui Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin melaksanakan kegiatan layanan Paspor masuk desa.

Kegitan layanan Paspor masuk desa ini dilaksanakan di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Sabtu, 23/07/22.

Said Umar Alaydrus, yang merupakan Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanah Bumbu sekqligus mewakili masyarakat Kecamatana Angsana sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin yang datang langsung melakukan jemput bola dalam hal pelayanan pembuatan paspor.

” dengan adanya layanan paspor masuk desa masyarakat tak harus datang lagi ke kantor Imigrasi yang jaraknya lumayan jauh sekitar 2 jam perjalanan, tetapi pihak Imigrasi yang datang ke lokasi,” Kata Ketua Komisi III DPRD Tanbu.

Sebab Selama ini, masyarakat hanya tahu harus datang ke Kantor Imigrasi yang jaraknya lumayan jauh untuk membuat paspor, tetapi melalui dengan program ini tentunya masyarakat akan lebih dimudahkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenkumham Wilayah Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi didampingi Kadiv Imigrasi, Junita dan sejumlah Kepala Divisi dan Kepala Kantor Imigrasi Batulicin, I Gusti Bagus M Iberahim, mengatakan Kemenkumham hadir memberikan layanan untuk mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor.

Ia juga menyebutkan Layanan Paspor Masuk Desa atau Eazy Paspor, ini dilaksanakan juga dalam rangka, memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke 77.

“Program Layanan Paspor masuk desa ini bagian dari Program Kemenkumham, untuk mempermudah masyarakat dan kita juga lakukan di Kalimantan Selatan. Apalagi saat ini, antusias masyarakat bikin paspor cukup tinggi khususnya untuk umrah dan haji,” Kata Kakanwil Kemenkumham kalimantan Selatan.

Pelayanan paspor masuk desa ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, akan tetapi akan terus melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Dengan adanya layanan ini, masyarakat atau instansi terkait bisa bersurat ke Imigrasi untuk mendapatkan layanan tersebut.

”Program ini untuk membantu masyarakat, kalau ada yang ingin dilayani, kami akan datang,” pungkasnya.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin I Gusti Bagus M Iberahim menambahkan, program layanan Paspor Masuk Desa yang hari ini yang dilaksanakan Desa Karang Indah selama dua hari dan sebanyak 25 yang mengurus paspor diantaranya 15 orang pembuatan paspor baru dan ada sebanyak 10 orang yang mengurus penggantian paspor, ” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Peran Pemkab Tanbu, Bikin Produksi Pertanian Tahun 2023 Melonjak

30 September 2023 - 04:23 WIB

Sehari Sebelum Pilkades Serentak, Logistik Didistribusikan ke 60 Desa, Warga Dihimbau Turun ke TPS

29 September 2023 - 01:01 WIB

Inisiatif Anggota Dewan dan DKPP Tanbu, Gapoktan Sehati Kersik Putih Terima Hibah Alsintan

29 September 2023 - 00:38 WIB

Bupati Tanbu Buka Kick Off Meeting Rencana Awal RPJMD 2025-2045

27 September 2023 - 00:41 WIB

Dinas PMD Kumpulkan 60 Kades Terpilih, Berikan Arahan Persiapan RPJMDes dan Persiapan Pelantikan

26 September 2023 - 00:42 WIB

Cemerlang, Ide Bupati Tanah Bumbu Bangun Pendopo

25 September 2023 - 04:20 WIB

Trending di Advetorial