Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Jul 2022 03:35 WIB ·

DKUMP2 Akan Tingkatkan PAD Melalui TUM


 DKUMP2 Akan Tingkatkan PAD Melalui TUM Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, kembali berkunjung ke kementrian.

Kali ini, jajaran Dinas Perdagangan Kabupaten Tanah Bumbu datang untuk mengusulkan penambahan kewenangan ruang lingkup unit metrologi legal (UML) dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

” Saya menemui Direktur Metrologi Kementerian Perdagangan di Kota Bandung, Jawa Barat, membawa usulan penambahan kewenangan UML untuk mengakomodasi kegiatan tera tangki ukur mobil (TUM) yang bangunan instalasinya sebentar lagi dibangun di Tanahbumbu” ucap Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Deni Harianto, Rabu (20/7/2022).

Ia mengatakan ada tiga kewenangan ruang lingkup yang diusulkan penambahanya. Yaitu ruang lingkup tera ukur mobil (TUM), tera tongkang, dan flow meter atau alat yang dipakai untuk mengetahui aliran material gas dan cair.

Menurutnya, usulan yang disampaikan ini memiliki potensi besar menambah PAD Tanahbumbu guna mempercepat laju pembangunan di Bumi Bersujud.

” Jika ini jalan, maka PAD sudah bisa kita pastikan akan meningkat dan ini yang sedang kita upayakan di pusat, ” katanya.

Seban itu, ia ingin semua ini segera terwujud. Sebab, program ini diyakini bakal mendongkrak pendapatan dibidang tera-tera ulang.

 

 

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial