Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Jul 2022 02:30 WIB ·

PT. BIB Dan Pemerintah Daerah Terima Kunjungan Deputi Kementrian Parekraf dan Marves di Desa Mustika


 PT. BIB Dan Pemerintah Daerah Terima Kunjungan Deputi Kementrian Parekraf dan Marves di Desa Mustika Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Desa Mustika Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu merupakan salah satu desa kreatif yang menjadi binaan PT. Borneo Indo Bara (BIB) menerima kunjungan deputi kementerian Marves, deputi Kemenparekraf, dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI dan Bappneas diDesa Mustika, Rabu 13/07/2022.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut yakni dalam rangka melakukan pemantauan dan evaluasi oleh Bappenas, Dirjen Kementerian Marves, Dirjen Kemenparekraf dan Dirjen Anggaran Kementerian Keuangan RI.

Dalam kunjungan tersebut rombongan dari Dirjen kementerian disambut oleh Kepala Bappeda Tanah Bumbu Andi Anwar Sadat didampipingi oleh Senior manager coporate Sosial Responsibility (CSR) PT. BIB Dindin Makinudin, Camat Kuranji Taryono,SP dan Kades Mustika.

Desa mustika merupakan desa kreatif yang mewakili Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka kegiatan pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Tahun 2022 pada tanggal 12 hingga 13 Juli kemarin di Banjarmasin yang diselenggarakan oleh Direktorat Kuliner, Kriya, Desain dan Fasyen Deputi bidang digital dan produk kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Dalam sambutannya Senior manager coporate Sosial Responsibility (CSR) PT. BIB Dindin Makinudin mengatakan, desa. mustika merupakan salah satu desa binaan PT Borneo Indo Bara (BIB) sejak tahun 2019 hingga saat ini melalui CSR dibidang ekonomi kreatif.

“Salah satu produk unggulan nya yakni Mie hijau daun kelor, satu satunya produk home industri mie daun kelor yang ada di indonesia,” Kata Dindin Makinuddin.

Senior manager coporate Sosial Responsibility (CSR) PT. BIB Dindin Makinudin

Selain mie hijau masih banyak lagi produk produk unggulan lainnya dari desa Mustika diantaranya Kobika Kelor, Keripik Sus,Keripik Talas dan Kobika jahe instan, Kobika bawang dan pengolahan pupuk kompos dari sisa janjang buah dari perkebunan kelapa sawit.

” Saat ini PT. BIB selain melakukan pembinaan terkait produk ekonomi kreatif yang ada di desa mutika, juga membantu terkait pengemasan produk dan pemasaran produk agar lebih mudah,” Jelas Dindin.

Sementara itu Kepala Bappeda Tanah Bumbu Anwar Sadat mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari kementerian yang datang untuk melakukan pemantauan dan evalusi Desa Kreatif di Desa Mustika Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami dari Pemerintah Daerah melalui Bappeda membantu mengawal program usulan yang menjadi prioritas dari pemerintah desa melalui Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan hingga ketingkat Musrenbang Kabupaten, agar semua program prioritas tersebut dapat terealisasi,” Kata Anwar Sadat.

Selain itu, Kami dari pemerintah daerah mengucapkan terimaksih dan apresiasi tinggi kepada manajemen PT. BIB yang telah melakukan pembinaan kepada Desa Mustika sehingga mampu mewakili Tanah Bumbu turut serta dalam pameran Apresiasi Kreasi Indoneaia (AKI) Tahun 2022 di Banjarmasin, Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial