Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Jul 2022 13:28 WIB ·

Guna Kemajuan Destinasi Wisata di Tanah Bumbu, Wabup Muh Rusli Kunker Ke Pemkot Malang


 Guna Kemajuan Destinasi Wisata di Tanah Bumbu, Wabup Muh Rusli Kunker Ke Pemkot Malang Perbesar

Malang Kota,Newskalsel.com – Sambutan hangat Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muhammad Rusli membuka jalan bagi Bumi Bersujud untuk belajar banyak di Kota yang memiliki banyak julukan tersebut.

Ya, setidaknya ada 12 julukan bagi Kita Malang. Yakni Kota Paris van East Java, Kota Wisata, Kota Kuliner, Kota Dingin, Kota Pendidikan, Kota Industri Jasa dan Ekonomi Kreatif, Kota Peristirahatan, Kota Sejarah, Kota Militer, Kota Olahraga, Kota Bunga dan juga Kota Apel.

Sangat beralasan jika Wabup Muhammad Rusli memilih salah satu Kota di Provinsi Jawa Timur ini sebagai tujuan studi komparasi di sektor pariwisata. Kunjungan dilangsungkan Kamis (14/7/2022) di Balai Kota Malang.

Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dengan penuh kekeluargaan formal. Diterima langsung Wakil Wali Kota Malang.

Menurut Wakil Bupati Tanah Bumbu Muhammad Rusli, lawatan ini tak sekedar silaturahmi. Tapi ada program khusus yakni menimba ilmu terkait pengembangan berbagai sektor yang sudah maju di Kota Malang.

“Lawatan ini merupakan kunjungan kerja silahturahmi sekaligus study comparatif mengenai distinasi wisata, pendidikan, industri dan peningkatan pendapatan APBD,” terang Rusli didampingi Staf Khusus Ustadz Hamzah.

Keinginan Wabup direspon positif Pemkot Malang. Mereka sangat membuka diri menjadi daerah studi bagi Pemkab/Pemkot lainnya yang minat belajar sejumlah sektor unggulan ditempat itu.

“Sambutan Pemkot Malang yang ramah dan antusias membuat kami semakin berminat menggali ilmu, wawasan pengetahuan dan juga tip dalam pengelolaan program. Terlebih terkait pengembangan pariwisata,” ujar Wabup.

Dalam lawatan itu, bisa disimpulkan, harapan Bumi Bersujud bisa mengikuti jejak Kota Malang berhasil mengembangkan sektor-sektor strategis. Tak hanya pariwisata, juga bidang pendidikan serta industri jasa.

“Kesimpulannya adalah dengan diadakanya kunjungan ini semoga kita kedepannya dapat menjalin silahturahmi yang baik. Dari dari bidang pendidikan, wisata dan lainnya. Sehingga tercipta masyarakat makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Diakhir pertemuan, kedua wakil kepala daerah ini saling bertukar cinderamata. Rangkaian ini bagian dari upaya mempererat hubungan dan juga saling berbagi pengetahuan.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial