Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Jul 2022 20:10 WIB ·

Launching 1 Mesjid 1 Desa Wabup Minta Kecamatan Untuk Terus Berinovasi


 Launching 1 Mesjid 1 Desa Wabup Minta Kecamatan Untuk Terus Berinovasi Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli turut serta melaunching 1 Mesjid Desa yang bertempat di Mesjid Jami desa Kelurahan Kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir.

Launching 1 Mesjid 1 Desa ini dilaksanakan secara serentak 166 desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu pada Kamis 07/07/2022 malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan sholat maghrib berjemaah yang kemuadian dilanjutkan dengan sholat hajat serta pembacaan ayat suci Al-Quran.

Dalam sambutanya Camat Kusan Hilir Arianto Sani mengatakan, Kami mewakili masyarakat kecamatan kusan Hilir mendukung penuh kegiatan launching memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa yang telah dicanangkan oleh Bupati Tanah Bumbu Abah H.M Zairullah Azhar.

” Kegiatan memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa ini akan terus berjalan sehingga kegiatan keagamaan dimesjid terus berlangsung ful 24 jamsetiap harinya, baik itu tausyiah, pengajian, hafiz Qur,an dan kegiatan keagamaan lainnya,” Kata Camat Kusan Hilir.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli saat melaunching 1 mesjid 1 desa mengatakan, Saya berharap kegiatan ini akan berjalan terus menerus sebab kelurahan kota pagatan merupakan kota tua yang penuh dengan sejarah sekaligus juga merupakan tempat relegius yang mana terdapat makam ulama besar yang sering di ziarahi oleh masyarakat Tanah Bumbu dan luar daerah.

“Launching 1 mesjid 1 desa ini dalam rangka mendukung program pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah,” Kata Wakil Bupati.

Selain itu, Wabup meminta kepada camat, lurah dan Kepala desa agar berinovasi sehingga kecamatan Kusan Hilir terlihat menarik relegius dengan penataan kota yang tidak terlihat kumuh.

“Kota pagatan merupakan kota relegius dan wisata, oleh sebab itu saya tekankan untuk camat dan kepala desa terus lakukan inovasi untuk perkembangan diwilayah kecamatan Kusan Hilir,” Tandasnya.

Kegaiatan launching 1 desa 1 mesjid ini dihadiri oleh Staf Khusus Bupati dan Wakil Bupati,Kepala SKPD,Camat,Lurah dan Kepala desa yang ada di Kecamatan Kusan Hilir.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial