Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 7 Jul 2022 00:24 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Launching Program Memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa


 Bupati Zairullah Azhar Launching Program Memakmurkan 1 Mesjid 1 Desa Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Program Memakmurkan Masjid Ditiap Desa resmi di Launching tepat pada Kamis (7/7/2022) malam di Kabupaten Tanah Bumbu.

Ini merupakan sejarah yang tak akan pernah dilupakan seluruh masyarakat Bumi Bersujud, mengingat kegiatan ini berlangsung serentak di seluruh desa.

Suasana semarak dan khidmat juga mewarnai kegiatan keagamaan tersebut, sejak magrib hingga isya. Semua jajaran pemkab dari kepala daerah, sekretaris daerah, pimpinan sampai staf SKPD membaur bersama masyarakat 168 desa di dalam mesjid.

Mereka secara berjamaah melaksanakan serangkaian ibadah, dari salat magrib dan Isya, sunah, salawat, mengaji, tausiah dan dzikir bersama. Kegiatan ikonik gagasan dr Zairullah Azhar ini dikemas dalam Program Memakmurkan Mesjid.

Program ini dilaunching bupati secara serentak dengan pusat di Mesjid Darul Azhar, Komplek Istana Anak Yatim Batu Benawa Simpang Empat, dipimpin Bupati Tanah Bumbu.

Ditandai dengan pembacaan Ummul Qur’an Alfatihah diawali, Bupati dr Zairullah Azhar resmi meluncurkan 1 Desa 1 Mesjid di Bumi Bersujud dengan tujuan mewujudkan Serambi Madinah.

dr Zairullah Azhar mengatakan program ini merupakan implementasi visi dan misi, kepala daerah dalam mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari, baik siang maupun malam, menjadi sarana mengajar dan belajar anak-anak di desa, masyarakat bisa memuliakan masjid dan mendapatkan pendidikan agama, masjid juga sebagai sarana penghafal Al-Qur’an,” tuturnya.

Sehingga, ujarnya, dimulai malam ini seluruh masjid di Tanah Bumbu berjumlah sekitar 168 setiap desa, melakukan gerakan yang sama. “Kini setiap hari kampung akan terang dengan makmurnya masjid,” kata Zairullah.

Ia berharap, program memakmurkan masjid dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas, berilmu dan beragama. Sekaligus keinginan untuk menjadikan Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud Menuju Serambi Madinah,

“Dimana masyarakatnya hidup makmur dan sejahtera serta anak-anak kabupaten ini, bisa menjadi tokoh besar dimasa yang akan datang,” pungkasnya.

Rangkaian program diantaranya majelis taklim disampaikan Guru Mulyadi, pembahasan tentang salat berjamaah yang merupakan salah satu bagian dari memakmurkan masjid.

Turut membaur pejabat Kementerian Agama Tanah Bumbu, Guru Agama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejabat dan Staff Lingkup Pemkab Tanbu serta masyarakat.

Selain Bupati dr Zairullah Azhar, Wakil Bupati Muhammad Rusli juga melaksanakan agenda serupa. Rusli mendapatkan tugas membina program ini di Mesjid Jami Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir.

Sedangkan Sekretaris Daerah DR Ambo Sakka launcing program satu desa satu masjid Di Masjid Agung Nurussalam Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin.

Terpantau juga, semua pimpinan hingga staf SKPD Pemkab Tanah Bumbu mengikuti dan melaksanakan program ini menyebar di seluruh desa-desa di 12 kecamatan secara bersamaan.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial