Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 6 Jul 2022 10:43 WIB ·

Sekda Tanbu Tinjau Rumah Rawan Banjir Yang di Tinggikan


 Sekda Tanbu Tinjau Rumah Rawan Banjir Yang di Tinggikan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Dr H Ambo Sakka tinjau rumah warga yang rawan dilanda banjir. Peninjauan itu untuk memastikan rumah warga yang ditinggikan tidak terendam banjir lagi.

Peninjauan itu didampingi langsung Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan, (Disperkimtan) Kabupaten Tanahbumbu, H Ansyari Firdaus di di kecamatan Kusan Hulu.

Sebagaimana janji Bupati pada banjir tahun 2021 lalu saat meninjau banjir, akan meninggikan rumah warga dan saat ini sedang direalisasikan pemerintah daerah.

Monitoring dilakukan pada Sabtu (02/07/2022) kemarin di tiga desa yakni Desa Anjirbaru, Desa Bakarangan, dan Desa Sungai Rukam Kecamatan Kusan Hulu.

” Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan rumah yang ditinggikan benar-benar aman dari banjir langganan, ” kata Ambo Sakka.

Sementara itu, Kepala Disperkimtan H Ansyari Firdaus, saat dikonfirmasi, Minggu (3/6) mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memonitoring pekerjaan peninggian rumah warga terdampak banjir di Kecamatan Kusan Hulu tahun 2021.

” Pak Sekda langsung meninjau lokasi rumah terdampak banjir 2021. Tiang rumah sudah tinggi, Insyallah tidak terendam banjir lagi,” sebut H Daus sapaannya.

Hingga saat ini, sebut Daus, rumah warga terdampak banjir di Kusan Hulu yang ditinggikan sebanyak 25 rumah yakni Desa Pacakan 4 rumah, Desa Binawara 8 rumah, Desa Anjir Baru 7 rumah, dan Desa Sungai Rukam 6 rumah.

” Yang sudah selesai sebanyak 25 unit rumah yang ditinggikan. Target untuk dua kecamatan sebanyak 80 unit runah di Kusan Tengah dan Kusan Hulu, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial