Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Jul 2022 10:58 WIB ·

Makmurkan 1 Mesjid 1Desa 9 Desa Dikecamtan Angsan Serantak Gelar Sholat Duha


 Makmurkan 1 Mesjid 1Desa 9 Desa Dikecamtan Angsan Serantak Gelar Sholat Duha Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Sesuai dengan visi dan misi Bupati Tanah Bumbu yaitu mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang diimplementasikan melalui program memakmurkan mesjid, maka Senin (4/7/2022) pagi.

Ada sebanyak 9 Desa se-Kecamatan Angsana secara serentak melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah di Mesjid yang menjadi program Satu Desa Satu Mesjid.

Camat Angsana, Liana Hamita, mengatakan sebanyak 9 Desa se-Kecamatan Angsana serentak melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah yang diikuti oleh Kepala Desa berserta perangkat desa, kelembagaan desa, tokoh agama, para santri, remaja masjid serta didampingi oleh Camat Angsana beserta pejabat dan staf dengan desa binaan /dampingan masing masing.

Kegiatan ini, sebut Camat dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan sekaligus sosialisasi program Satu Desa Satu Mesjid dalam rangka memakmurkan Mesjid yang akan dilaksanakan serentak se Kabupaten Tanah Bumbu beberapa hari mendatang.

Dalam kegiatan ini, para pendamping dari pegawai Kecamatan Angsana menyampaikan sosialisasi diantaranya ke depan ada kegiatan keagamaan yang rutin dan terjadwal dilaksanakan yang diikuti oleh warga diantaranya para santri, dan remaja masjid.

Kegiatan keagamaan tersebut seperti Tilawah, Tadarus Al Qur’an, Majelis Ta’lim, pembacaan Syair Maulid Habsyi, Yasinan dan kegiatan keagamaan lainnya sehingga tujuan memakmurkan masjid dapat terwujud.

“Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati Tanah Bumbu HM Zairulla Azhar dalam rangka memakmurkan mesjid,” ujarnya. (ril)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial