Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Jun 2022 13:48 WIB ·

Perbaikan Jalan Raya Provinsi Batulicin Asam Asam Akan Rampung Pada Akhir Tahun 2022


 Perbaikan Jalan Raya Provinsi Batulicin Asam Asam Akan Rampung Pada Akhir Tahun 2022 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Menindak lanjuti kondisi jalan raya provinsi di wilayah Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban dan Angsana Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten, terus melakukan upaya perbaiakan.

Perbaikan jalan tersebut termasuk dalam dalam preservasi ruas jalan Asam asam – Batulicin sepanjang 140 kilometer, yang mana pekerjaan tersebut merupakan proyek multi years.

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Suhhansyah,ST mengatakan, perbaikan jalan Kusan Hilir Sungai Loban dan angsana saat ini dalam proses pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA).

“Dimana komposisi material filer (Abu Batu) sangat berpengaruh terhadap kondisi jalan di daerah, sehingga apabila terkena air berlwbih saat musim penghujan, dapat mengakibatkan jalan menjadi becek,” Kata Kadis PUPR Tanbu.

Untuk menangani masalah ini, kami sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan Nasional Wilayah Kalimantan Selatan.

Seperti yang kita ketahui di Tanah Bumbu dan sekitarnya banyak jalan mengalami kerusakan cukup besar sehingga akan segera dilakukan perbaikan, jika hujan turun maka lapisan pondasi atas mengalami becek ketika dilalui.

Saat ini, masih dalam tahap kontruksi dengan tinggi badan jalan ditingkatkan 20 -30 cm, Kondisi jalan rusak di wilayah Tanah Bumbu sama kondisinya dengan di Liang Anggang, Kabupaten Tanah Lat pada saat dalam tahap perbaikan.

“Berdasarkan keterangan dari pengawas lapangan BPJN, lapisan pondasi atas sudah dirapikan, dan alat grader dan vibro stanbay di lapangan,” Jelasnya

Kabid Bina Marga dinas PUPR Tanah Bumbu Hernadi Wibisono menambahkan, Sesuai rencana perbaikan jalan rusak diwilayah Tanah Bumbu diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial