Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 26 Jun 2022 17:48 WIB ·

Jalan Sehat Dan Tarik Tambang Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76


 Jalan Sehat Dan Tarik Tambang Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76, Polres Tanah Bumbu gelar Jalan Sehat Santai bersama masyarakat dan keluarga besar Polres Tanah Bumbu, pada Minggu (26/6/2022).

Kurang lebih ribuan peserta mengikuti jalan sehat santai tersebut. Para peserta pun banyak yang kagum akan rute yang telah disiapkan oleh panitia. Pasalnya rute jalan sehat santai ini menyajikan pemandangan alam bebas yang sangat menarik dan sejuk.

Adapun jarak Jalan Santai sepanjang lebih kurang 1,8 KM, dimulai dari lapangan polres menuju Jalan H Johan, Jalan Waterboom dan kembali finish di lapangan apel polres, Batulicin, kabupaten tanah bumbu, Provinsi Kalsel.

Tidak hanya itu saja, ketika saat finish peserta juga disiapkan berbagai aneka makanan yang lezat dan sehat secara gratis yang diolah oleh para pelaku Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) Tanah Bumbu.

Yang tak kalah menarik lagi yaitu dengan adanya berbagai macam hadiah undian besar dengan total ratusan juta rupiah, dari uang tunai puluhan juta hingga 3 buah sepeda motor, Puluhan kulkas,mesin cuci,sepeda tinjak, dan lain-lain.

Sementara menunggu pengundian hadiah doorprise, peserta pun disuguhkan hiburan pertandingan tarik tambang yang sangat heboh yaitu antar polsek dan Kapolres melawan Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu.

Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo,S.I.K, mengatakan bahwa dirinya merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat setelah lama tidak ada kegiatan karena pandemi.

“Alhamdulillah, pada tahun ini kita bisa memperingati HUT Bhayangkara yang ke 76 dengan berbagai jenis kegiatan, sudah dua tahun kita tidak ada kegiatan apapun dikarenakan pandemi Covid-19,” katanya.

Ia juga mengaku sangat senang sekali antusias dari keluarga besar Polres Tanbu dalam memeriahkan kegiatan-kegiatan Hari Bhayangkara ke076, juga tinggi.

“Saya berterimakasih kepada semua panitia, sehingga kegiatan-kegiatan kami dapat terlaksana dengan sukses dan lancar, ” pungkasnya.

Selain itu, ia berharap tidak hanya Kapolres ataupun pejabat polres saja yang merasa senang dengan kegiatan ini, akan tetapi seluruh keluarga besar juga harus merasakannya.

“Maka dari itu, dalam jalan santai ini polres sudah siapkan hadiah utama 3 motor dan 287 hadiah hiburan lainnya,” tutupnya.

Sementara terpisah, Furqan (34) warga kelurahan kampung baru, salah satu peserta yang mengikuti jalan sehat santai yang digelar oleh Polres Tanah Bumbu, merasa sangat senang.

“Sangat senang sekali mas, karena hadiah doorprisenya sangat banyak, saya juga tidak menyangka bisa kebagian hadiah TV pada saat pengundian tadi,” katanya.

“Selain itu juga rute yang disiapkan begitu indah pemandangannya. Sangat terlihat sekali keakraban keluarga besar polres tanah bumbu dengan masyarakat sekitar,”jelasnya.

“Saya berharap kedepannya kegiatan seperti ini sering diadakan tidak hanya perayaan HUT Bhayangkara saja dan selalu melibatkan masyarakat sekitar” harapnya.

“Kami juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-76, semoga polisi selalu menjadi pengayom dan selalu dekat dengan masyarakat,”tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial