Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jun 2022 13:55 WIB ·

Musim Hujan Datang, BPBD Tanbu Imbau Warga Tetap Waspada Aktivitas Diluar


 Musim Hujan Datang, BPBD Tanbu Imbau Warga Tetap Waspada Aktivitas Diluar Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu mengimbau bagi masyarakat Bumi Bersujud untuk selalu waspada saat melakukan aktivitas diluar ruangan belum lama ini.

Imbauan ini, disampaikan Kepala Dinas BPBD Tanbu, Eryanto Rais saat ditemui pada Jumat (24/6/2022) tadi.

“Karena curah hujan yang sangat tinggi, setiap hari di guyur di Tanah Bumbu. Maka kami disini berdasarkan BMKG, untuk itu kita dalam waspada lah,” ungkapnya.

Untuk itu, artinya dia berharap masyarakat agar tetap waspada. Khususnya di daerah bantaran sungai, kemudian yang ada di laut, khususnya mereka yang rawan banjir, untuk selalu waspada.

“Apalagi, dengan intensitas hujan yang cukup tinggi, karena suatu saat pasti ada timbul seperti itu. Untuk sementara inikan gelombang, dalam keadaan situasi aman, tetap hati-hati suatu saat cuaca yang ekstrim muncul itu tidak akan menutup kemungkinan gelombang akan tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, pada bulan Juni ini masuk dalam musim hujan. Di mana, diperkirakan akan kerap terjadi hujan.

“Walaupun nanti kami rencana mengikuti apel siaga di Provinsi ya. Cuma di daerah ternyatakan seperti Kotabaru banjir, tapi ini sudah surut di Kotabaru,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengungkapkan, di Tanah Bumbu ada tiga wilayah kerap terjadi banjir saat curah hujan cukup tinggi. Diantaranya, Kecamatan Satui, Kecamatan Batulicin yakni, Desa Maju Bersama, Maju Makmur, kemudian di daerah Kecamatan Teluk Kepayang, dan untuk Kecamatan Mantewe longsor.

“Alhamdulillah berdasarkan kami konfirmasi dengan, Camat ternyata tidak ada laporan dengan sampai saat ini Desa, maupun Camat belum ada laporan banjir, yang ada hanya angin puting beliung saja,”pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial