Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jun 2022 11:16 WIB ·

DKBP3A Bersama SKPD Terkait Ikuti Verifikasi Lapangan KLA Secara Hibrid


 DKBP3A Bersama SKPD Terkait Ikuti Verifikasi Lapangan KLA Secara Hibrid Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pelaksanaan verifikasi lapangan secara hybrid (online) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) digelar di ruang DLR kantor Bupati ,Selasa (22/06/2022).

Kegiatan diikuti sejumlah SKPD jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu bersama lintas terkait lainnya.

Disampaikan Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kab.Tanah Bumbu,Narni.SKM. Evakuasi KLA yang dilakukan tim Kementrian PPA secara daring didasari oleh penginputan data secara mandiri dan hasil verifikasi administrasi di pusat.

Tanah Bumbu termasuk untuk ditindaklanjuti ke verifikasi lapangan melalui hibrid atau online.

Adapun jelasnya, evaluasi yang dilakukan secara hibrid itu yakni 5 klaster secara kelembagaan dengan sejumlah indikator.

Meski itu,semua tim gugus tugas KLA di kumpulkan untuk mendengarkan hasil verifikasi lapangan,jadi setiap SKPD diminta untuk melengkapi data data yang masih kurang.

“Sementara data dukung yang ada harus di input ulang. Kami berharap hasil verifikasi lapangan tadi tidak terlalu jauh dari hasil verifikasi administrasi.kalau kita masih dalam point’ itu kita maka Tanah Bumbu akan mendapat sertifikasi dari kementerian.,”terangnya.

Dia menambahkan, sebelumnya Tanbu dalam penanganan KLA pernah mendapatkan sertifikasi pratama.

Kedepan ditahun ini, sertifikasi ditingkat berikutnya bisa didapatkan seperti tingkat Madya, mengingat hasil verifikasi administrasi berada dipoint ‘ 445.

“Tahapan sebelumnya,Tanah Bumbu sudah melaksanakan di masing masing SKPD dan menyesuaikan dengan indikator ,misalnya PAUD ,persalinan ,sarana kesehatan,air bersih jamban keluarga,layanan UPTD terkait korban yang dilayani .”tuturnya.

“Kita berharap Kabupaten Tanah Bumbu kedepannya semakin menunjukkan bahwa daerah ini memang layak menjadi kota layak anak,dimana anak bisa tumbuh dan berkembang secara maksimal sesuai dengan usianya dan ada jaminan pemerintah daerah bahwa anak anak bisa tumbuh di Kabupaten ini dengan aman.,”pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial