Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 24 Jun 2022 11:07 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Lantik BPD 3 Desa


 Bupati Zairullah Azhar Lantik BPD 3 Desa Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com –Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar melantik sejumlah pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 3 Desa dengan 2 Kecamatan berbeda yakni Desa Pulau Satu dan Desa Pagaruyung Kecamatan Kusan Hilir. Serta Desa Saring Sungai Binjai Kecamatan Kusan Tengah.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah dilaksanakan,Jumat ( 24 /06/2022) Aula Bersujud.

Dikatakan Bupati, pelantikan ini merupakan kegiatan yang sangat sakral dan para anggota BPD yang baru dilantik harus menanamkan rasa syukur bahwa dalam pelantikan ini adalah orang yang di beri amanah dengan mengantongi Surat Keputusan dari Bupati.

“Anggota BPD orang yang mulia kerena di sudah di SK kan ,ini berati dari sekian banyak warga desa kalian termasuk orang yang diberi amanah,”ujarnya.

Harapannya,anggota BPD harus berpikir maju dalam artian selalu mengikuti perkembangan jaman.

Disamping itu anggota BPD harus punya pengetahuan yakni harus rajin banyak baca buku,kerena disitulah akan ada peningkatan kualitas seorang anggota BPD.

“Ilmu pengetahuan yang dimiliki anggota BPD, maka akan berdampak pada masyarakat,tentu pengetahuan dan pendidikan semakin tinggi maka kita akan memahami sebuah tanggung jawab.,”kata Zairulllah.

Menurutnya, anggota BPD tak jauh beda dengan anggota DPRD,hanya saja peranannya membantu kepala Desa di tiap Desa.sedangkan DPRD di Kabupaten atau di Provinsi.

“Setelah dilantik ini,pelajari semua tugas dan fungsi BPD, kerena tugas BPD adalah membantu roda pemerintahan di Desa dan memberikan masukan demi kemajuan Desa,”paparnya.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial