Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 23 Jun 2022 17:38 WIB ·

Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Berikan Penilaian Ke Desa Banjarsari


 Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Berikan Penilaian Ke Desa Banjarsari Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, nilai Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (23/6/2022).

Kedatangan tim tersebut disambut langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir.

Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar yang di wakili Kepala Dinas PMD Samsir, pada sambutan lnya mengatakan dalam kegiatan lomba Desa tingkat provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022, yang di adakan di Desa Banjarsari Kecamatan Angsana, penting dan sebagai motivasi desa.

Sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri No.81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, yang mana perlombaan desa dilaksanakan secara berjenjang, dari Tingkat Kecamatan , Kabupaten, Provinsi sampai Regional Nasional.

Terkait hal tersebut, tentunya Desa Banjarsari Kecamatan Angsana Kabupaten Tanah Bumbu ini , dapat menjadi salah satu Desa terbaik pada penilaian Lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022 ini, yang menjadi contoh bagi Desa lainnya, dan memberikan motivasi kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berbagai hal yang ada di Desa.

Adanya perlombaan ini, untuk menilai sejauh mana penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat Desa dan juga tim Evaluasi dapat memberikan bimbingan, arahan dan pembinaan, sebagai upaya dalam wujud pembangunan Daerah dan Desa yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.

Pada sambutan itu, juga ditutupnya demga pantun yang berbunyi. “Pondok mungil terbuat dari bambu
Didepannya ada telaga airnya tenang
Desa Banjarsari ada di Kabupaten Tanah Bumbu
Semoga perlombaan Desa, terpilih jadi pemenang.”

Sementara itu, Ketua Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Provinsi kalsel, Syaifullah menyampaikan dalam sambutannya bahwa berterimakasih atas sambutannya.

Namun ada yang memarik saat sambutan dari tim yang menyenutkan Desa Banjarsari ini sudah masuk 3 besar tingkat Provinsi Kalsel.

” Desa Banjarsari kecamatan Angsana hari ini kita nilai masuk 3 besar tingkat provinsi kalsel dan dalam waktu dekat akan diumumkan pemenangnya di kalimantan Selatan, ” katanya.

Tiga desa perwakilan yangbmasuk tingkat Provinsi Kalsel adalah Desa Banjarsari Kabupaten Tanah Bumbu, Desa Tanta Kabupaten Tanalong dan Desa Karang Intan Kabupaten Banjar.

Sekadar diketahui, kegiatan ini di hadiri Kepala Dinas PMD, Forkopimcam, Tim Evaluasi tingkat Provinsi yang di pimpin Kepala Bidang Dinas PMD Provinsi, TP PKK Kabupaten dan Desa, Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Kabupaten, dan Pejabat dan Staf Kecamatan Angsana.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial