Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Jun 2022 15:14 WIB ·

Sekda Tanbu Tinjau Jalan Di Desa Setarap Kecamatan Satui


 Sekda Tanbu Tinjau Jalan Di Desa Setarap Kecamatan Satui Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Desa Setarap Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu, menjadi wilayah yang paling sering dilanda banjir rob, mulai jalan tenggelam hingga rusak dan terendamnya sebagian rumah warga yang ada di pesisir.

Nah, ingin pastikan keadaan jalan dan kawasan permukiman warga, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka, turun meninjau lokasi.

Peninjauan itu disambut dan didampingi Sekcam Satui, Noviana Fitrianti, bersama sejumlah pegawai lainnya termasuk pihak desa.

Yang pertama ditinjau merupakan akses jalan utama desa yang kerap rusak dan tenggelam saat air pasang yang menjadi akses jalan Desa Setarap dan Muara Satui.

Setelah itu, meninjau lokasi kawasan rumah warga yang menjadi langganan banjir rob di tempat tersebut. Danelihat, sudah dibangunian bronjong yang terbuat dari tumpukan batu yang bungkus dengan kawat sebagai pembatas air laut.

” Sejauh ini, kita lihat sudah ada bronjong dikawasan dekat rumah warga sebagai penahan air laut dan gelombang air laut, ” kata Sekda, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, terkait jalan desanya, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan segera melakukan peningkatan struktur jalan Desa Setarap, Kecamatan Satui.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Sekda akan menggelar rapat dengan Dinas PUPR Tanah Bumbu terkait pengerjaan jalan tersebut.

” Jadi, terkait proses pengerjaannya, akan di kerjakan dalam waktu dekat ini karena sudah ada anggarannya,” Pungkas Ambo.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial