Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Jun 2022 20:39 WIB ·

Sekda Tanbu; Pantai Tebing Di Desa Sungai Dua Laut Punya Potensi Wisata Yang Berbeda


 Sekda Tanbu; Pantai Tebing Di Desa Sungai Dua Laut Punya Potensi Wisata Yang Berbeda Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini sedang gencar untuk menggali potensi wisata yang ada di Bumi Bersujud.

Kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), H Ambo Sakka, meninjau pantai yang ada di Desa Sungai Dua Laut Kecamatan Sungai Loban.

Dia melihat ada potensi yang harus dikembangkan di pantai tersebut. Dia bersama dengan Camat Sungai Loban, Agus Salim melihat ada yang berbeda dengan wisata pantai lainnya.

Menurutnya, wisata pantai tidak ada matinya dan selalu dicari dan dikunjungi masyarakat apalagi nagi kaum millenial.

” Ini namanya pantai Tebing dan mang memiliki kesitimewaan tersendiri dibandingkan pantai lainnya. Perlu disupport untuk pengembangannya, ” kata Ambo Sakka, Senin (20/6/2022).

Ambo Sakka juga mengatakan, memang saat ini Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu memfokuskan wilayah yang dianggap mempunyai potensi wisata, sehingga dirinya sering menyisir beberapa lokasi yang bisa dikembangkan menjadi sebagai potensi wisata.

Usai melihat secara langsung, potensi wisata ini harus dikelola dengan baik, baik oleh pemerintah ataupun lapisan masyarakat.

“Pengembangan wisata akan membuat perekonomian masyarakat turut meningkat dan tentunya menambah Pendapatan Asli Daerah. Kita akan dukung pengembangannya, ” ujarnya.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Sungai Dua Laut, Muhlis Anwar mengatakan, saat ini Pantai Tebing ini masih dikelola oleh Pemuda Desa, dan dia sangat berharap bantuan dan upaya Pemerintah Kabupaten untuk membantu mengembangkan pantai ini.

” Pantai tebing ini ramai dikunjungi oleh pengunjung lokal dan luar daerah, dan pengunjung tersebut bukan hanya berasal dari tanah bumbu tetapi juga dari Banjarmasin dan Banjarbaru yang sudah pernah datang kesini, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial