Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 19 Jun 2022 20:47 WIB ·

Samsir, Sebut Dana Tahun Ini Berikan Peluang Untkuk Kembangkan Ketahanan Pangan dan Hewani 20 Persen


 Samsir, Sebut Dana Tahun Ini Berikan Peluang Untkuk Kembangkan Ketahanan Pangan dan Hewani 20 Persen Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Upaya mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat, melalui Dana Desa Tahun 2022,Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, motivasi desa.

Pasalnya, tahun ini Dana Desa memberikan peluang bagi Desa untuk mengembangkan Ketahanan Pangan dan Hewani sebesar Rp 20 persen.

Hal ini cukup bagus dalam rangka menggali potensi SDA dibidang Pertanian misalnya menanam pisang cavendish, Pepaya california, lengkeng, jambu kristal, lombok, semangka Serta dibidang Perikanan dan Peternakan.

Berbicara ketahanan pangan dan Hewani, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanah Bumbu, Samsir, menilai, pengembangan dibidang Pertanian, Perikanan dan Peternakan sejalan dengan keinginan Bupati Tanah bumbu bahwa setiap desa ada potensi karakternya masing-masing.

” Ini peluang besar agar desa bisa lebih kreatif terutama dibidang ketahanan pangan dan jewani, ” katanya Senin (19/6/2022).

Harapannya, kaum milenial bisa ikut berperan memajukan desa melalui pengembangan ketahanan pangan dan hewani yang bersinergi dengan Pemerintah Desa. Sehingga kaum milenial punya andil untuk bersama-sama memanfaatkan potensi yang ada di desa.

” Sekarang, saatnya kita merubah mindset melalui pengembangan di sektor Pertanian, Perikanan dan Peternakan dalam memajukan dan memandirikan desa, karena tidak selamanya Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat selalu ada,” katanya.

Itu senagai antisipasi, setidaknya desa sudah mengantisipasi sedini mungkin menghadapi perkembangan zaman.

” Kita perlu tingkatkan pengembangan ekonomi masyarakat dan jangan selalu ketergantungan membangun fisik, saatnya Desa berinovasi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa, ” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial