Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Jun 2022 23:05 WIB ·

Ketua DWP Provinsi Kalsel Kukuhkan Ketua dan Pengurus DWP Tanah Bumbu


 Ketua DWP Provinsi Kalsel Kukuhkan Ketua dan Pengurus DWP Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Ketua DWP Kalsel, Aminatus Alifah Roy Rijali Anwar. mengukuhkan kepengurusan Pergantian Antar Waktu DWP Tanah Bumbu periode 2019-2022 di Gedung PKK, Jumat (17/6/2022).

Pengukuhan ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tanah Bumbu merupakan  Pergantian Antar Waktu periode 2019-2024, oleh Ketua DWP Provinsi Kalimantan Selatan, Aminatus Alifah Roy Rijali Anwar.

Prosesi pengukuhan berlangsung di Gedung PKK Tanah Bumbu di Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Jumat (17/6/2022).

Prosesi pengukuhan disaksikan Sekda DR Ambo Sakka, Ketua TP PKK Wahyu Windarti Zairullah, seluruh Kepala SKPD Tanah Bumbu dan Perwakilan Organisasi Wanita Instansi Vertikal.

Hasnah Mashude Ambo Sakka resmi menjabat sebagai Ketua DWP Kabupaten Tanah Bumbu ditandai dengan penyematan pin dan penandatanganan serta penyerahan pataka oleh istri Sekda Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua DWP Tanah Bumbu Hj Hasnah Mashude mengatakan, dirinya siap menjalankan amanah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan anggota DWP.

“Program kerja pertama yang akan kami lakukan yakni konsulidasi semua pengurus dan anggota,” ungkapnya.

Hasnah mengaku sengaja membuat kepengurusan agak gemuk dengan melibat seluruh istri Kepala Dinas dilingkup Pemkab setempat, agar bisa menjalin silaturahmi dan saling mengayomi.

“Kemudian meningkatkan sinergitas DWP dengan masyarakat maupun bersama istri-istri ASN untuk mendorong suaminya bisa membangun kinerja yang maksimal,” tuturnya.

Dikatakannya, melalui konsolidasi dan evaluasi program, membawa DWP lebih maju kedepan dan membangun kerjasama antar organisasi perempuan yang ada di Bumi Bersujud. Yakni keberadaan mereka bisa bermanfaat.

“Sehingga kedepan kami mampu menghadapi tantangan masa depan, khususnya menyongsong revolusi industri 4.0 yang menuntut kreatifitas, inovatif serta paham teknologi,” urainya.

Sementara Sekda Tanah Bumbu DR Ambo Sakka mengingatkan pengurus DWP yang baru bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan elemen lainnya.

“selain itu mampu memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan pembangunan daerah,” tegasnya.

Sebagai Mitra Strategis Pemda, DWP juga dituntut mampu berperan aktif mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, melalui kaum perempuan dan masyarakat dalam mencapai tujuan, mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya. Guna mendukung tercapainya tujuan nasional.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BPJS Kesehatan Cabang Tanah Bumbu Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Badan Usaha

28 Mei 2024 - 04:39 WIB

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

Trending di Advetorial