Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 11 Jun 2022 04:27 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Lantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Barokah Hidayah


 Bupati Zairullah Azhar Lantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Barokah Hidayah Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar melantik Penjabat Kepala Desa Persiapan Hidayah Barokah Kecamatan Simpang Empat beserta perangkatnya bertempat di ruang rapat Bersujud I Kantor Bupati, Senin 13/06/2022.

Dalam sambutanya Bupati Abah Zairullah Azhar usai melantik mengatakan, Pengambilan sumpah jabatan bagi Penjabat Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan Hidayah Barokah ini merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi pada tata kelola pemerintahan Desa.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2017 tentang Penataan Desa, yang mana dalam Penataan desa oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota bertujuan untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa,mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan desa dan meningkatkan daya saing Desa.

“Pelantikan penjabat Kepala Desa ini menjadi sangat penting dan luar biasa,sebab merupakan bagian dari cita-cita besar kita, komitmen kita, harapan kita, agar tanah bumbu semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” Kata Bupati Tanah Bumbu.

Salah satu cara untuk menuju kesana adalah dengan memperkuat upaya atau langkah-langkah mulai dari Kabupaten sampai desa, sehingga pemekaran sebuah desa menjadi sebuah terobosan sekaligus langkah yang sangat strategis dalam mewujudkan pembangunan di bumi bersujud.

Saat ini sudah ada 31 desa pemekaran dan Kecamatan baru, ini merupakan bukti konkrit dalam konsekwensi kita terhadap sebuah pertanggungjawaban dari amanah dan tugas yang diberikan.

Oleh sebab itu, Saya berharap kepada penjabat Kepala desa yang baru saja dilantik agar mensosialisasikan sebuah penerintahan baru di desa dan berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang dalam mewujudkan pembangunan didesa.

“Walaupun hanya desa persiapan tetapi harus mampu bergerak membangun dan memberikan pelayanan secara maksimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menjadi contoh bagi seluruh desa persiapan yang ada di Tanah Bumbu,” Tandasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial