Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 29 Mei 2022 19:22 WIB ·

Angsana Fishing Tournament 2022 di Ikuti 240 Peserta


 Angsana Fishing Tournament 2022 di Ikuti 240 Peserta Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka HUT Kabupaten Tanah Bumbu yang Ke-19 dilaksanakan acara Angsana Fishing Tournament 2022 di ikuti sebanyak 240 peserta yang terdiri dari 48 tim pancing dari berbagai daerah di Kalimantan ikut ambil bagian pada event mancing bertajuk ‘Angsana Fishing Tournament 2022’ yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 28 – 29 Mei 2022 di kawasan Pantai Angsana,Kecamatan Angsana Kab Tanah Bumbu,Sabtu (28/5/22) siang.

Peserta Angsana Fishing Tournament (AFT) yang digelar untuk keempat kalinya tersebut dilepas langsung Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata didampingi Kepala Dinas Perikanan Tanbu Kepala Desa Angsana dan muspika Kecamatan Angsana dan di hadiri Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Angsana.

Kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanah Bumbu ke-19 tahun ini.

Panita menuturkan,besarnya animo peserta lomba mancing tahun ini yang tidak saja berasal dari Kalimantan Selatan namun juga dari luar.
Roni mengatakan,tahun ini terjadi peningkatan baik dari jumlah peserta maupun hadiah serta doorprize yang disiapkan panitia.

” Untuk juara pertama disiapkan hadiah sebesar Rp 15 juta serta hadiah doorprize 1 unit sepeda motor,” imbuhnya

Ia menambahkan,seluruh tim akan diuji kemampuan mendapatkan hasil pancingan di lokasi kawasan pantai sungai dua laut dan pantai angsana.

” Paling lambat besok (Minggu) jam 11 siang seluruh tim sudah berada didarat untuk dilakukan penimbangan hasil pancingan,” tandasnya

Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Taher saat melepas peserta menyampaikan, lomba memancing merupakan olahraga yang tidak hanya membutuhkan kemampuan mendapatkan ikan hasil pancingan namun juga menuntut sportifitas dari peserta.

”Lomba ini merupakan Event yang di tunggu-tunggu oleh para penghobi mancing yang sebelumnya mengalami penundaan selama 2 tahun dikarenakan adanya pandemi yang melanda di seluruh dunia, Tujuan kegiatan ini bukanlah hadiah, tapi sportifitas tinggi yang akan melahirkan nilai nilai kejujuran, artinya sportifitas merupakan kata kunci juara sejati,” pesan Hamal.

Selain itu lanjut Hamal, event ini juga diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengeliatkan pariwisata bahari di Kalimantan Selatan yang selama pandemik ini mengalami penurunan, dimana pariwisata merupakan salah satu elemen pembangunan daerah.

Sayed Sultan Hasan Kepala Desa Angsana dalam sambutannya mengatakan,”Pertama mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui DPRD, Dinas Perikanan, Pariwisata pihak sponsor perusahaan swasta yang ada di wilayahnya juga peserta tournamen ini yang ikut memeriahkan. Semoga di tahun mendatang kegiatan agenda tahunan seperti ini bisa dilaksanakan lagi lebih baik.,” terangnya.

“saya berharap para peserta selalu utamakan keselamatan walaupun saya yakin semua peserta sudah ahlinya mancing dilaut, Tambah Sultan
Angsana Fishing Tournament terbagi dalam beberapa kategori. Untuk kategori pertandingan ikan terberat juara pertama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 15 juta, Juara kedua Rp 12 juta dan juara tiga sebesar Rp 10 juta.

Panitia juga menyiapkan hadiah untuk Kategori Kapten terbaik, masing masing sebesar Rp 1.000.000,Kapten terbaik kedua Rp 500.000 dan Kapten terbaik ketiga sebesar Rp 250.000

Beberpa jenis ikan yang menjadi penilaian panitia seperti giant travelly, tenggiri, talang talang, kakap, kaneke,kerapu dan lamun lamun.

Sementara itu kepala dinas perikanan Kabupaten Tanah Bumbu usai membagikan hadiah mengtakan “Acara ini bertujuan untuk menarik para wisata, tak kalah pentingnya sambil sosialisasi cara penangkapankan ikan dengan benar. Serta menjaga dan memelihara terumbu karang agar tetap baik, serta memberi dampak positif peningkatan ekonomi bagi para pedagang yang berada di sekitar patai,” pungkasnya.(Rel)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial