Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 22 Mei 2022 12:58 WIB ·

Jelang Puncak Pesta Pantai,Kendaraan Roda 6 Keatas Dilang Melintas Diperkotaan Pagatan


 Jelang Puncak Pesta Pantai,Kendaraan Roda 6 Keatas Dilang Melintas Diperkotaan Pagatan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Menghadapi hari puncak kegiatan pesta adat Mappanre Ritasi’e Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu, kendaraan roda 6 atau lebih dilarag melintas di perkotaan Pagatan.

Ini mengingat sedang nerlangsungnya puncak kegiatan pada Sabtu (21/5/2022) dan Minggu (22/5/2022).

Biasanya, kepadatan bakal terjadi di jembatan Pagatan yang merupakan pertigaan Jalan Nasional dan jalan satu arah Pagatan hingga perempatan Lapangan 7 Februari Pagatan.

Sebab itu, truk dan kendaraan besar lainnya tidak diperbolehkan untuk melintas. Kendaraan akses Batulici Banjarmasin cukup lewat Jalan Nasional.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu, Ahmad Marlan tak segan akan menyetop apabila ada kendaraan besar yang melintas apalagi truk pembawa kontainer dan alat berat.

Imbauan itu diberlakukan selama dua hari dengan ketentuan jam yang tidak boleh melintas selama dua hari ini untuk menghindari kemacetan panjang.

” Kita lakukan larangan melintas dalam kota Pagatan di hari Sabtu ini dari pukul 15.00 wita hingga dinihari pukul 03.00 wita. Dan pada hari Minggu mulai pukul 05.00 hingga pukul 15.00 wita, ” katanya.

Puncak pesta adat Mappanre Ritasi’e ini, merupakan pesta adat tahunan di Pantai Pagatan dan sempat tidak dilaksanakan selama dua tahun karena pandemi sehingga tahun ini diperkirakan warga bakal membludak ke pantai Pagatan.

” Kami akan menyetop kendaraan barang ke arah pagatan ini. Ini kami lakukan untuk menghindari kemacetan yang terjadi di wilayah perkotaan selama acara berlangsung, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial