Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Mei 2022 12:39 WIB ·

Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI


 Pemkab Tanbu Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI memberikan penghargaan kepada Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu) karena telah mendukung pembangunan Lapas Kelas III Batulicin pertama yang kini sudah operasional.

Pemberian piagam penghargaan ini, diserahkan langsung Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen Pol Drs Reyhard Saut Poltak Silitonga kepada Sekda, DR H Ambo Sakka di Hotel Ebony Batulicin, Tanah Bumbu, Rabu (18/5/2022).

Reyhard menjelaskan, penghargaan ini diberikan karena Tanahbumbu telah berhasil mendukung sepenuhnya pembangunan sarana dan prasarana operasional pada Lapas Kelas III Batulicin tersebut.

” Kami memnerikam apsresiasi kepada pemda karena sudah berkontrubusi untuk pembangunan Lapas, yang kini akhirnya telah diresmikan dan operasional belum lama tadi, ” katanya.

Sementara itu, Sekda Tanah Bumbu, H Ambo Sakka mengatakan, turut berbangga karena telah mendapat penghargaan yang diberikan Kenkumham RI. Hal ini, dinilai mendapat spirit baru pembangunan ke depannya di Tanahbumbu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenhumkam RI, tentunya kami merasa bangga dengan adanya penghargaan ini, sudah pasti ini dapat mendukung dan menambah semangat baru untuk dukungan kami selanjutnya di Kabupaten Tanah Bumbu,” katanya.

Dengan terbangunnya Lapas Batulicin ini, keluarga warga binaan tak petlu lagi ke Kotabaru karena Tanbu sudah miliki Lapas sendiri.

” Ini sangat membantu para keluarga warga binaan karena selama ini harus memgeluarkan biasa hang tidak sedikit bila ingin menjenguk ke Lapas Kotabaru. Sekarang sudah tidak lagi, ” katanya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial