Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Aksi Sosial · 14 Mei 2022 12:57 WIB ·

Team Jhonlin Rescue Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Tanah Bumbu


 Team Jhonlin Rescue Bantu Pencarian dan Evakuasi Korban Tenggelam di Tanah Bumbu Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Jhonlin Rescue Team bersama Bazarnas dan pihak lainnya bantu proses pencarian dan evakuasi 3 orang korban tenggelam di bendungan Irigasi Pal 17 Desa Mekarsari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, yang terjadi kemarin Jumat. Hingga hari ini (Sabtu, 14/5/2022), telah ditemukan 2 orang korban dari tiga orang korban, dengan kondisi satu orang meninggal dan satu orang selamat. Dan masih dalam pencarian satu orang lainnya.

“Kami menurunkan seluruh tim berjumlah 8 orang dan 1 unit perahu karet untuk mempermudah pencarian korban di sungai, dan hingga hari ini kami bersama Bazarnas Tanah Bumbu masih melakukan pencarian 1 orang korban lagi” jelas koordinator Jhonlin Rescue Team, Kayakat.

“Kemarin kami sempat menghentikan pencarian demi keselamatan tim relawan yang melakukan pencarian, karena debit air yang tinggi akibat guyuran hujan, semoga hari ini cuaca mendukung untuk melakukan pencarian korban, dan mohon doanya agar diberikan kemudahan dalam pencarian korban” harapnya.

Satu korban tenggelam atas nama Imul (30) ditemukan oleh petugas, Sabtu (14/5) sekira pukul 08.30 Wita. Imul ditemukan sudah tak bernyawa dengan jasad yang mengapung di hilir bendungan atau sekitar 500 meter dari titik tenggelam. Diketahui Imul (30) merupakan warga dari Kabupaten Banjar yang sedang bekerja melakukan perbaikan bendungan irigasi.

Saat ini Basarnas bersama petugas gabungan lainnya masih melakukan pencarian terhadap satu korban yang masih belum ditemukan. Korban yang belum ditemukan adalah Achmad Ehazali Syam akrab disapa Jali (26) merupakan warga Jalan Kenanga RT 06 RW 09 Desa Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru.

Sementara itu, korban selamat Parno (40), warga Kurau, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, dari Parno diketahui kronologis kejadian, berawal dari ketiganya hendak melakukan perbaikan bendungan irigasi sekitar jam 11 siang (Jumat, 13/4/2022), korban Jali berinisiatif untuk mandi di sungai di bawah bendungan irigasi, Jali terseret arus sungai, melihat kondisi itu, Imul dan Parno berusaha membantu Jali dan ikut terjun ke sungai, namun na’as, Jali juga ikut terseret arus, sementara Parno berhasil keluar dari sungai.

Melihat kejadian itu, Parno minta bantuan ke warga setempat dan melaporkan kejadiannya ke Polsek Simpang Empat, Tanah Bumbu.

Hingga berita ini diturunkan, proses pencarian dan evakuasi satu orang korban masih dilakukan dan melibatkan Bazarnas Tanah Bumbu, Jhonlin Rescue Team, Kompi II Batalyon 2A Baulicin, Sat Brimob Polda Kalsel, BPBD Tanah Bumbu, Rescue PKJR Tanah Bumbu, Polsek dan Koramil Simpang EMpat, Tanah Bumbu.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial