Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 10 Mei 2022 06:31 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Halal Bihalal Bersama Seluruh Jajaran Pemerintahan


 Bupati Zairullah Azhar Halal Bihalal Bersama Seluruh Jajaran Pemerintahan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Setelah nyaris 10 hari merasakan cuti bersama lebaran Idul Fitri 1443 H, semua pegawai baik ASN maupun non ASN di pemerintahan mengakhiri masa liburannya bersama keluarga, Senin (9/5/2022).

Hal serupa juga dirasakan aparatur Pemkab Tanah Bumbu. Mengawali ‘ngantor’ perdana, Bupati dr Zairullah Azhar mengajak seluruh jajarannya membaur bersama di Mesjid Agung Nurussalam Gunung Tinggi, Batulicin yang dikemas dalam kegiatan halalbihalal.

Seluruh pejabat teras dari Sekretaris Daerah, semua Kepala SKPD, staf dan pegawai membaur tanpa sekat di ruang tengah mesjid. Mereka bersilaturahmi sembari bermaafan memanfaatkan momentum lebaran. Tampak pula tokoh agama dan para habaib.

Bupati dr Zairullah Azhar menyapa jajarannya dengan kalimat penuh makna. “Setelah sebulan penuh kita bersilaturahmi keliling desa lewat safari ramadan, kini tiba untuk merayakan kemenangan dengan saling memaafkan,” ucapnya.

Menurutnya, silaturahmi merupakan sebuah energi positif. Seperti halnya safari ramadan, halalbihalal ini juga mengandung filosofi yang dalam dan penuh makna. “Mari kita satukan komitmen untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini,” ajaknya.

Ia menyebutkan, silaturahmi mengajarkan semua ummat untuk saling menghargai satu sama lain. Sehingga sangat penting dan bermanfaat.

“Kita akan mendapatkan energi positif dari mereka. Tak hanya di Tanah Bumbu, tapi juga Kalsel. Selama silaturahim banyak doa dan semangat dari para tokoh agama, masyarakat bahkan anak yatim,” ungkapnya.

Ia berpesan agar suasana dan dan nuansa kebersamaan ini selalu tetap terjaga.

Sementara halalbihalal yang dirangkai kegiatan relegius ini turut di isi siraman rohani dari Alhabib Abu Bakar Bin Abdul Qodir Mauladdawilah dari Malang, Jawa Timur. Dalam tausiyahnya ia mengisahkan pentingnya tentang menjaga tali silaturahmi.

“Meski salatnya banyak, tapi memutus hubungan silaturahim tak ada gunanya,” urainya.

Sehingga menjaga hubungan sembari saling memaafkan itu sangat baik dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga mengajak seluruh pegawai yang hadir untuk mengamalkan salawat dan dzikir agar mendapatkan rido Ilahi.

Tampak Sekda DR Ambo Sakka, Ketua MUI Tanbu KH Suhuful Amri, Tim Percepatan, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, jajaran pegawai di lingkup Pemkab Tanah Bumbu serta tokoh agama membaur bersama para pegawai tanpa ada sekat sedikitpun.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial