Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 9 Mei 2022 06:35 WIB ·

Proyek Mangkrak Jembatan Tanah Merah Mangkrak, Balai Jalan Perbaiki Jembatan Angsana


 Proyek Mangkrak Jembatan Tanah Merah Mangkrak, Balai Jalan Perbaiki Jembatan Angsana Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Kelanjutan pembangunan rehabilitasi 3 jembatan jalur jalan nasional di Kabupaten Tanah Bumbu yang mangkrak belum jelas. Menyusul belum diprosesnya tender ulang terhadap paket proyek tersebut.

Yakni Jembatan Tanah Merah, Kersik Putih, Batulicin, Jembatan Sepunggur dan Jembatan Betung depan wisata Pantai Rindu Alam serta 2 unit lagi di Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut yang pekerjaannya tersendat.

Ketiga bagian dari 5 jembatan yang menjadi satu paket pengerjaan perbaikan senilai Rp 19.767.975.000,- oleh PT Vasco Indo Persada. Sayangnya, kontraktor wanprestasi karena tak mampu merampungkan kewajibannya menyelesaikan pembangunan.

“Kita masih menunggu instruksi juga lagi. Tender itu kewenangan pokja. Kita dapat informasi lelang dilakukan Juni atau Juli mendatang,” kata Korlap Paket Pekerjaan Asam-asam-Batulicin PPK 1.2 Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Kalsel, Rusian Anwar.

Hal itu diungkapkannya, Senin (9/5/2022) sore saat melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Tanah Bumbu.

Dijelaskannya, mangkraknya pembangunan jembatan yang sebelumnya sudah dikerjakan PT Vasco Indo Persada karena kontaknya diputus. Padahal sudah sempat dikerjakan sejak pertengahan tahun lalu.

“Mudahan tendernya lebih cepat dan segera ada pemenang lelangnya. Sehingga lekas dikerjakan,” harapnya.

Namun, Rusian Anwar mengaku, sembari menunggu hasil lelang ketiga jembatan itu, pihaknya dalam waktu segera akan melaksanakan rehabilitasi jembatan Sungai Nibung II di Kecamatan Angsana.

“Mengingat Jembatan Nibung sudah sangat rawan dilintasi. Pemenang lelangnya sudah ada, yakni CV Bonas Konstruksi,” jelasnya.

Paket pergantian jembatan itu menelan anggaran Rp 2.566.740.000,’ bersumber dari APBN.

Ditanya terkait kerusakan jalan nasional di wilayah Bumi Bersujud yang juga lamban pengerjaannya, ia menjamin tahun ini dipastikan selesai.

“Meski pelaksanaannya multiyear selama 3 tahun, tapi kami jamin tahun ini rampung,” ujarnya.

Menurutnya, proyek paket dari Asam-asam, Tanah Laut Batulicin, Tanah Bumbu senilai Rp 180 M itu progresnya sudah pengaspalan di Sebamban.

“Pekan depan sudah pengaspalan di Angsana setelah kelar di Sebamban. Baru lanjut ke Betung, Pulau Salak dan Batulicin,” terangnya didepan Kadis PUPR Tanah Bumbu, Subhansyah dan Kabid Bina Marga, Hernadi.

Mendengar janji itu, Subhansyah berharap jalur yang selama ini dikeluhkan masyarakat tersebut agar bisa dikebut pengerjaannya. Sehingga bisa segera dinikmati hasil pembangunannya.

“Kita sangat berharap perbaikan jalan nasional di Kabupaten Tanah Bumbu segera rampung. Selain itu kita juga mendesak kelanjutan rehab jembatan yang mangkrak cepat dilakukan,” harapnya.

Kadis PUPR Tanah Bumbu ini akan terus melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan di Banjarmasin, agar percepatan pengerjaan lebih ditingkatkan.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial