Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 21 Apr 2022 07:25 WIB ·

Ketua TP PKK Tanbu Buka Operasi Pasar Ramadhan 1443 H


 Ketua TP PKK Tanbu Buka Operasi Pasar Ramadhan 1443 H Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) Hj Wahyu Windarti Zairullah membuka operasi pasar Ramadhan 1443 H, di Desa Sukamaju kecamatan Batulicin, Rabu (20/04/2022).

Operasi pasar ini digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Tanbu dalam rangka hari besar keagamaan yaitu menyambut bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

DKUMP2 melaksanakan kegiatan ini dengan menggandeng beberapa pihak seperti TP PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dinas Perikanan, DInas Ketahanan Pangan dan Pertanian, serta beberapa distributor makanan lainnya.

Camat Batulicin, Suryadi, saat pembukaan operasi pasar menjelaskan, beberapa desa di wilayah itu termasuk yang jaraknya agak jauh dari pusat kota Kecamatan Batulicin.

Ia menyampaikan, kondisi pandemi beberapa waktu belakangan ini turut membuat perekonomian warganya terganggu, terutama warga di desa itu yang profesinya menjadi petani.

Karenanya, operasi pasar itu menjadi sangat membantu warga memenuhi sebagian kebutuhan bahan pokok, seiring meningkatnya beberapa harga kebutuhan menjelang lebaran.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti yang didampingi Ketua DWP Hj Hasnah Mashude saat membuka kegiatan mengungkapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam operasi pasar.

“Semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses, juga terimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam operasi pasar murah,” ujarnya.

Ia berharap, warga menggunakan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya, karena kebutuhan bahan pokok yang dijual dihargai di bawah harga pasar.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial