Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 20 Apr 2022 07:50 WIB ·

Pemkab Tanbu Peringati Malam Nuzulul Qur,an di Mesjid Nurusalam


 Pemkab Tanbu Peringati Malam Nuzulul Qur,an di Mesjid Nurusalam Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), menggelar Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Pertengahan ke- 17 Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, berlokasi di Masjid Darul Azhar Nurussalam Kecamatan Simpang Empat, Senin (18/4/2022) malam.

Peristiwa terkenal ini merupakan sebuah peristiwa istimewa di mana Nabi Muhammad menerima wahyu pertama dari Malaikat Jibrīl, sebagai awal dari turunnya ayat-ayat Al-Qur’an ke Bumi.

Sementara itu, Pemkab Tanbu memperingati malam Nuzulul Qur’an dengan khitmat menjalankan ibadah shalat Isya berjamaah, berzhikir dan membaca Al-Qur’an serta mengikuti shalat Tarawih di Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Dalam kesibukan susur Safari Ramdahan ke desa-desa, Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar menyempatkan turut berhadiri pada Malam Peringatan Nuzulul Qur’an.

Sebelum itu Bupati Zairullah sempat Buka Puasa di Desa Batu Ampar, tepatnya mengunjungi Masjid Ar Rahman dan menjalankan Shalat Tarawih di Desa Gunung Besar di Masjid Nurul Izzati, kemudian Bupati melanjutkan mengikuti kegiatan Peringatan Malam Nuzulul Qur’an di Masjid Masjid Darul Azhar Nurussalam.

Bupati Tanbu menyampaikan, Pelaksanaan Peringatan Nuzulul Quran ini, akan sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu yang bertujuan untuk mendapatkan ridho dan pertolongan dari Allah SWT.

Peringatan Nuzulul Qur’an dipimpin Bupati Zairullah dengan membaca surah Al-Fatihah bersama para jama’ah.

“Malam ini, menjadi malam luar biasa, kita diberi kesehatan dan kesempatan untuk bisa menemui malam Nuzulul Qur’an, Al-Qur’an menjadi sesuatu yang penting dan mendasar yang dibaca siapapun,” ujar Bupati Zairullah.

Oleh karena itu ia berharap kepada masyarakat Bumi Bersujud agar selalu membaca Al Quran, apalagi hal ini juga telah didukung oleh pemerintah daerah dengan dibangunnya rumah-rumah Tahfidz.

Ia berharap dengan disemarakkan kegiatan religi di Kabupaten Tanah Bumbu ini bisa menjadi kekuatan sehingga amanah yang diberikan dalam hidup dan pemerintah bisa diemban bersama.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka, pihak MUI, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Alim Ulama, Guru Hidayatullah, Kepala SKPD dan pegawai di lingkup pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu beserta staf, Ustadz dan Ustadzah serta Keluarga Besar Istana Anak Yatim Darul Azhar Bersujud dan tamu undangan lainnya. (rel)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Tanbu Tinjau Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:09 WIB

Sekda Tanbu Kunjungi Lokasi Pengungsian dan Dapur Umum

9 Juni 2024 - 05:06 WIB

Sekda Ambo Sakka Sebut Banjir Sudah Surut dan Kondisi Aman

8 Juni 2024 - 05:11 WIB

TMMD ke-120 di Tanah Bumbu : Selesai dan Sukses

7 Juni 2024 - 05:13 WIB

Ada Sekitar 16.383 Jiwa dan 30 Desa Terdampak Banjir Luapan Aliran Sungai di Tanbu

7 Juni 2024 - 05:12 WIB

Kasrem 101 Antasari Pimpin Gladi Upacara Penutupan TMMD Reguler 120 Kodim 1022 Tanah Bumbu

6 Juni 2024 - 05:17 WIB

Trending di Advetorial