Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Apr 2022 00:03 WIB ·

Tanah Bumbu Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Secara Masif


 Tanah Bumbu Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Secara Masif Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Melandainya kasus terpapar Covid-19 di Bumi Bersujud, tak berarti Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menghentikan upaya pencegahan dan pemberian imunitas tubuh masyarakat.

Justru, dengan kian menurunnya angka penderita Covid-19, semakin kencang kegiatan serbuan vaksinasi. Langkah ini bagian upaya Pemda mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian 100 persen vaksinasi.

“Kita akan terus laksanakan layanan vaksin, baik dosis pertama, kedua dan ketiga atau lanjutan booster,” kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Setia Budi, Minggu (17/4/2022) pagi.

Klaimnya bukan tanpa alasan. Indikator bisa dilihat dari layanan vaksinasi yang setiap hari digelar tanpa henti. “Kita gandeng mitra kerja institusi TNI/Polri tetap masif gelar serbuan vaksinasi,” ujarnya.

Misalnya menopang Tim Mobile Vaksinasi Kodim/1022/Tnb menyasar lokasi ibadah seperti mesjid untuk menyediakan layanan vaksin. Sehingga jamaah bukber dan tarawih berjamaah mendapatkan kesempatan untuk bervaksin.

“Pemkab terjunkan petugas vaksinator dari puskesmas mendampingi tim mobile kemana saja menyasar lokasi yang ideal dan strategis untuk jemput bola,” lanjutnya.

Demikian pula dengan Polres melalui gerai vaksin presisi, sambungnya, Dinkes selalu mengirimkan tenaga kesehatan puskesmas membantu pelaksanaan vaksinasi.

“Gerai presisi juga nyaris setiap hari diselenggarakan. Baik di Polres Tanah Bumbu maupun di Polsek-polsek,” tambahnya.

Harapannya, melalui kerjasama ini target capaian vaksinasi bisa segera terwujud. “Hingga 16 April 2022 ini, masyarakat Bumi Bersujud yang sudah tervaksin mencapai 236.865 orang dari total 239.539 sasaran,” jelasnya.

Yakni secara kumulatif sudah mencapai 98,88% untuk dosis pertama. Kemudian dosis kedua 79,13 persen. “Booster juga lumayan hingga kini sudah 14,23 persen,” terangnya.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu ini optimis persentase ini terus melonjak dalam beberapa waktu kedepan jelang lebaran.

“Pasalnya masyarakat saat ini sedang butuh vaksin karena menjadi syarat untuk mudik. Mengingat tradisi pulang kampung masyarakat Bumi Bersujud sangat kental, sehingga potensi itu sangat terbuka,” bebernya.

Pihaknya menjamin, masyarakat tak perlu khawatir kesulitan menemukan lokasi vaksinasi. Karena tim vaksinasi selalu standby untuk memberikan layanan di sejumlah titik strategis. “Termasuk nantinya di pos-pos pengamanan mudik,” tegasnya.

Budi mengimbau masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksin atau tidak menuntaskan vaksin lanjutan untuk segera menunaikan haknya menerima herd immunity seperti yang lainnya.

“Vaksinasi untuk kebaikan semua. Diri sendiri, keluarga dan lingkungan melindungi diri dari paparan virus corona,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial