Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 18 Apr 2022 01:04 WIB ·

Satpol PP Tanbu Tindak Pemilik THM Yang Beroperasi di Bulan Ramadhan


 Satpol PP Tanbu Tindak Pemilik THM Yang Beroperasi di Bulan Ramadhan Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tanah Bumbu kembali menegur pemilik tempat hiburan malam (THM) yang beroperasi melanggar aturan yang telah ditetapkan, Senin (11/4/22).

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa THM tersebut mengagunggu warga terlebih sekarang ini berada di bulan suci ramadhan, Kepala Satpol PP langsung memerintahkan anggota Satpol PP untuk menertibkan atau merazia THM tersebut,” ungkap Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Tanbu, Muhammad Arif Rahman.

Arif menjelaskan, atas perintah beliau, personel Satpol PP turun dan bahkan dipimpin langsung Kepala Satpol PP dan Damkar Tanbu, Anwar Salujang.

“Ternyata Memang benar laporan warga tersebut. Kami di lapangan menemukan ada beberapa THM yang buka, kemudian warung masih aktif membuka tempat hiburannya,” terang Arif.

Saat dilakukan penertiban, lanjut Arif, pihaknya juga menemukan beberapa pengunjung dan beberapa minuman keras. Tentunya mereka pelanggaran dua aturan, pertama jam operasional dan adanya miras di THM tersebut.

“Kami giat malam Minggu dari tanggal 9 April hingga memasuki tanggal 10 April 2022 yang sudah memasuki jam 2 malam,” imbuhnya.

Dari razia itu, petugas Satpol PP mengamankan beberapa miras di warung yang ada THM-nya. Untuk penyelenggara hiburan malam itu KTP-nya dibawa untuk kemudian diminta hadir pada Senin 11 April 2022.

“Kehadiran mereka untuk dilakukan pemeriksaan dan perjanjian tidak akan mengulangi lagi, dan kami juga mengamankan bola biliar yang buka pada tengah malam di bulan Ramadhan, di Jalan Transmigrasi Desa Sarigadung,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial