Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 17 Apr 2022 23:59 WIB ·

Bupati Zairullah Azhar Safari Ramadan di Kecamatan Sei Loban


 Bupati Zairullah Azhar Safari Ramadan di Kecamatan Sei Loban Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar ajak aparatur desa, kecamatan hingga kabupaten untuk mengayomi anak yatim. Terlebih disaat bulan ramadan.

Ajakan itu diungkapkan dr Zairulllah di Mesjid Al Muhajirin Desa Sungai Loban, Kecamatan Sungai Loban dalam rangkaian safari ramadan hari ke 12, Kamis (14/4/2022).

“Saya mengajak semua aparatur dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten untuk memuliakan anak yatim. Apalagi di ramadan ini, Insha Allah hidup kita berkah,” ajaknya.

Ia juga meminta kepada semua yang hadir di mesjid itu jika mengetahui ada anak yatim di sekitar tempat tinggalnya belum mendapatkan pendidikan bisa dititipkan ke Istana Darul Azhar Batu Benawa,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, dr Zairullah juga menyantuni para anak yatim di Desa Sungai Loban. Saat penyerahan santunan tampak senyum gembira terlihat di wajah anak-anak.

Sesekali Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar ini berdialog mengajak mereka untuk masuk asrama di Istana Yatim Darul Azhar. Tawaran itu direspon sepertinya mereka setuju.

“Masih sekolah. Kelas berapa, ayo masuk asrama Istana Yatim ya,” ucap dr Zairullah mengajak berdialog.

Tampak anak-anak tersebut mengangguk tanda memberikan sinyal bersedia diajak ke Istana Darul Azhar. Ditempat ini nantinya anak yatim akan diberikan pendidikan yang layak dari dasar hingga ke jenjang perguruan tinggi. [alh]

Bupati Menyapa, Warga Sungai Loban Obati Kerinduan

Tanah Bumbu, lenterabanua.com – Bupati Tanah Bumbu dr Zairullah Azhar kembali gelar safari ramadan Kali ini di Kecamatan Sungai Loban, Kamis (14/4/2022).

Ia mengunjungi Masjid Al Muhajirin Desa Sungai Loban untuk berbuka puasa bersama dengan masyarakat dan aparatur desa setempat.

Kehadiran bupati berusia 68 tahun ini disambut hangat masyarakat. Tampak wajah-wajah sumringah dan tulus mereka melukiskan rindu berat seakan lama tak berjumpa.

Berada ditengah masyarakat, seakan mengobati kerinduan. Meski hanya dibalut dalam sebuah kegiatan silaturahmi safari ramadan sudah cukup membuat masyarakat bahagia.

“Masyarakat sudah lama menantikan momen ini pak Bupati. Mereka sangat rindu setelah lama tak berjumpa,” urai Camat Sungai Loban, Agus Salim menyampaikan isi hati masyarakat.

Bupati pun tampak senyum di iringi sapaan akrab kepada jamaah yang hadir. “Saya pun sudah lama momen-momen seperti ini bisa dilaksanakan. Tapi karena banyaknya desa yang juga harus dikunjungi, baru hari ini bisa terealisasi,” ucapnya.

Dalam safari di mesjid tersebut, kegiatan diantaranya selain anjangsana juga dirangkai penyerahan santunan bagi anak-anak yatim.

Safari ditutup dengan buka puasa bersama serta salat magrib berjamaah. Tampak hadir sejumlah Kepala SKPD Dilingkup Pemkab Tanah Bumbu dan anggota DPRD Kabupaten setempat.

Selain itu, safari ramadan juga dirangkai dengan dilaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat yang hadir dari Puskesmas Sebamban I.

Vaksinator menyiapkan ratusan dosis vaksin, baik untuk tingkat pertama, kedua dan booster. Selain masyarakat, terlihat pula beberapa kepala dinas menjalani vaksin booster ditempat tersebut.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial