Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 14 Apr 2022 00:59 WIB ·

Jalin Silaturahmi Dengan Awak media PT Arutmin Site Batulicin Gelar Buka Puasa Bersama


 Jalin Silaturahmi Dengan Awak media PT Arutmin Site Batulicin Gelar Buka Puasa Bersama Perbesar

BATULICIN,Newskalsesl.com – Guna menjalin silaturrahmi di Bulan Ramadhan 1443 Hijriah, PT Arutmin Indonesia (Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral) mengundang awak media untuk berbuka puasa dan mendirikan Shalat Maghrib berjama’ah, berlokasi di area Kantor Tambang Batulicin, Jl. Raya Serongga Km 3,5 Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, pada Rabu (13/04/2022) sore.

Sepak terjang program CSR PT Arutmin Indonesia Tanah Bumbu telah banyak menuai simpati positif masyarakat Tanah Bumbu.

Kiprah melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, PT Arutmin Indonesia berharap kabupaten mampu berkembang dengan keberkahan dan kemajuan.

PT Arutmin Indonesia dalam implementasi CSR, turut sumbangsih pemikiran, tenaga dan materi pada pembangunan Wisata Mangrove di Pulau Burung yang dimulai sejak tahun 2006, turut membantu para nalayan, perbaikan sekolah dan masjid di desa desa, pembuatan air bersih masyarakat, dan pembangunan jenjang pendidikan lewat penghafalan Al-Quran sejak dini.

Akhmad Nurkholis selaku Admin & CDEA Superintendent berkesempatan untuk mengenalkan diri, sebelumnya ia juga dikenal sebagai aktivis jurnalis kampus di yogyakarta. Dirinya menyampaikan pada kebersamaan bersama rekan media menjadi titik awal hubungan baik, ia pun menceritakan perjalanan karir yang pernah menjajaki Jogja Post sebelum bergabung dengan PT Arutmin Indonesia.

“Melalui pertemuan bersama rekan media kali ini, serasa kembali ke habitat saya dulu, semoga kita bisa saling membantu, menjalin silaturrahmi agar kita bisa saling bersinergi untuk kemajuan Tanah Bumbu,” sampainya.

Muhammad Agri selaku External Affair PT Arutmin Indonesia Jakarta mengatakan tujuannya kesini dalam rangka silaturrahmi tiap tahun yaitu Safari Ramadhan.

“Dalam Ramadhan baik tahun lalu hingga kini, semoga jalinan komunikasi management PT Arutmin Indonesia, para karyawan dan para jurnalis di setiap daerah Kalimantan Selatan komunikasinya tidak terputus dan terus update,” ungkapnya.

Selain itu, Kedepannya diharapkan PT Arutmin Indonesia bersama mampu menumbuh kembangkan refreshment (sesuatu penyegaran) baru terhadap rekan media dan PT Arutmin Indonesia secara keseluruhan.

Penyampaian terimakasih atas kehadiran rekan media pun disampaikannya dengan santun, ia mengatakan banyak manfaat dari silaturrahmi yaitu di panjangakan umur, dimurahkan rezeki.

“Kita ingin adanya transparansi serta menjalin kerjasama kepada rekan media, sehingga nantinya ada yang bisa ditautkan antara idealisme industri dan kebutuhan masyarakat serta saling menguatkan bersinergitas, membangun hal positif,” pungkas Cak Kholis.

Selamet Riyadi selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanah Bumbu, menyampaikan rasa syukur atas undangan silaturrahmi kepada awak media online, cetak dan TV.

“Terimakasih atas undangannya kepada kami para media, dalam menjalin hubungan bersama, bersilaturrahmi dan saling mendukung kemajuan media maupun industri di ranah positif dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Tanah Bumbu,” katanya.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Tanah Bumbu, Ardiansyah menyampaikan panjatan doa untuk hadirin agar dikaruniai kesehatan, keselamatan dan rezeki yang berlimpah, juga mampu beramal baik di Bulan Suci Ramadhan ini.

“Kita ketahui selama ini, melalui Program CRS PT Arutmin Indonesia memberikan dampak baik di masyarakat yaitu salah satunya, baru baru ini telah merehap Masjid Miftahul Jannah dan pembangunan Sarana Air Bersih di Mentewe. Masjid yang megah terbangun melalui dana CSR PT Arutmin Indonesia, selain itu PT Arutmin Indonesia juga dikenal membimbing anak-anak muda di desa dalam penghafalan Ayat Al-Qur’an, melalui Program Rumah Tahfidz yaitu program penghafalan ayat Al-Qur’an 3 bulan hafal 30 juz,” papar Kadis Kominfo SP Tanah Bumbu.

Ia lanjut mengungkapkan bahwasannya, Bupati Abah HM Zairullah Azhar pun, sangat berterimakasih karena program CSR PT Arutmin Indonesia ini berkesinambungan dengan visi misi Bupati dalam membangun generasi hafal Al-Qu’an di Tanah Bumbu, tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada awak media yang telah membantu publikasi pembangunan daerah.

“Kegiatan kecil dengan publikasi akan menjadi besar, sedangkan kegiatan besar tanpa pengaruh media tidak akan terlihat setara, Alhamdulillah rekan media selama ini telah turut serta membantu pemberitaan dalam publikasi pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sehingga banyak masyarakat mengetahui gerakan pembangunan yang dilakukan Pemkab Tanbu,” tutupnya.

PT Arutmin Indonesia mengapresiasi kinerja PWI atas sinergitas selama ini, Pemberian penghargaan pun telah diterima melalui Ketua PWI saat menjelang waktu berbuka puasa bersama.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial