Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Apr 2022 12:33 WIB ·

Lapas Kelas III Batulicin Dapat Tambahan BKO 11 CPNS Dari Kemenkum HAM


 Lapas Kelas III Batulicin Dapat Tambahan BKO 11 CPNS Dari Kemenkum HAM Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Lembaga Pemasyakatan Kelas III Batulicin akhirnya mendapat Penambahan BKO sebanyak 11 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan, Pada Senin (12/04/2022)

Apel perdana pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin pun di gelar di halaman Kantor dan dipimpin langsung Oleh Plt Kalapas Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise.

Plt Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Batulicin Yosef Benyamin Yembise dalam sambutanya mengatakan, Alhamdulillah akhirnya Lapas Kelas III Batulicin mendapatkan penambahan Pegawai sebanyak 18 Orang dan CPNS sebanyak 11 orang.

” Dengan adanya penambahan ini tentunya lapas kelas III Batulicin telah sangat siap beroperasi melaksanakan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan,” Kata Plt.Kalapas Kelas III Batulicin.

Usai melaksanakan Apel perdana Plt.Kalapas Kelas III Batulicin Yosef Yamin Yambise beserta jajarananya menijau ruangan Lapas.

Yosef Yamin Yambise menambahkan, dengan terisinya 5 pejabat utama struktural pada masing-masing bidang ini, tentunya bertujuan untuk membina,orientasi, dan administrasi pada Lapas Kelas III Batulicin.

Selain itu, dengan adanya penambahan 11 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 dari Kemenkum HAM Kantor Wilayah Kalimantan Selatan tentunya akan menambah penguatan pada regu penjagaan dan pengamanan.

“Ini lah yang menjadi harapan kami selama ini untuk mempercepat pengoperasian pada Lapas Kelas III Batulicin ini,” Terang Plt. Kalapas Batulicin

Setelah membagi tugas dan mengatur jadwal penjagaan Lapas Kelas III Batulicin sudah mempunyai empat regu jaga yang siap untuk tugas penjagaan dan pengamanan.

Dengan terbentuknya regu penjagaan yang sudah standar pengamanan maka dalam waktu dekat kita akan coba kembali memindahkan lagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II A Kotabaru Sebanyak 25 orang ke Lapas Kelas III Batulicin, serta akan terus berlanjt sampai semua kamar dan blok bisa terisi.

“Setelah terisi maka lapas kelas III Batulicin akan siap untuk diresmikan, yang rencananya akan diresmikan langsung oleh Menteri Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,” Pungkas pria yang berdarah asli papua ini.

Yosef pun menambahkan “Seperti kita ketahui lapas kelas III Batulicin nantinya akan di isi oleh narapidana asal tanah bumbu yang sedang menjalani pidananya di Lapas Kelas II A Kotabaru, Ini semua menanggapi permintaan keluarga WBP serta memberikan kemudahan untuk membesuk,” tambahnya.

“Menindak lanjuti hal tersebut yang mana lapas kelas II A Kotabaru yang sudah mencapai over kapasitas maka kami mencoba memberikan pelayanan terbaik untuk WBP dan keluarga dengan cara memindah secara bertahap ke Lapas kelas III Batulicin yang ada di Desa Saring Sei Bubu Kecamatan Kusan Tengah ini,”tegasnya

“Kita berharap sarana dan prasarana pada kantor Lapas Kelas III Batulicin ini segera terisi agar dapat memudahkan sistem pengolahan data dan administrasi yang standar, dengan adanya sarana tersebut tentunya akan mempercepat segera di resmikannya Lapas ini,” Katanya.

Setelah melaksanakan apel perdana Plt Kalapas Kelas III Batulicin mengajak 4 orang pejabat baru bersama pegawai lainnya meninjau dan menyapa warga binaan pemasyarakatan di Blok Cenderawasih yang sudah terisi narapidana.

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial