Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 12 Apr 2022 14:52 WIB ·

Bacakan Sejarah Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu Waket DPRD Terharu Teteskan Air Mata


 Bacakan Sejarah Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu Waket DPRD Terharu Teteskan Air Mata Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com Ketika pembacaan Sejarah Pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten setempat, Said Ismail Kholil Alydrus, meneteskan air mata.

Ia yang ditunjuk membacakan sejarah itu, terkenang saat membaca nama pejuang pemekaran Kabupaten untuk nerpisah daru Kabupaten Induk, Kabupaten Kotabaru.

Saat Wakil Ketua DPRD Tanah Bumbu Said Ismail Kholil Al Aydrus membacakan Sejarah Singkat Berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu, tanpa disadarinya air matanya menetes membasahi wajahnya,  Jumat (8/4/2022) kemarin.

Mata tampak merah berkaca-kaca dengan suara parau serta terbata-bata karena menangis ketika dirinya berdiri diatas podium di depan Bupati dr Zairullah Azhar, Wabup Muhammad Rusli, Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar, Waket DPRD Kalsel M Syaripuddin, Anggota Forkopimda Tanah Bumbu dan tamu undangan yang berhadir.

Apalagi saat membacakan nama pejuang almarhum, Said Agil Al-Aydrus sebagai koordinator wilayah Batulicin pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu, 19 tahun silam. Ternyata nama yang membuatnya terharu karena masih ada hubungan keluarga dan sudah meninggal dunia.

Dia menyebutkan betapa besar perjuangan para tokoh-tokoh penting yang memperjuangkan sehingga terbentuknya Kabupaten Tanah Bumbu yang dikenal dengan Bumi Bersujud ini setelah terpisah dari kabupaten Kotabaru.

“Saya terkenang perjuangan para tokoh-tokoh penting untuk mewujudkan kabupaten yang kita cintai ini yang pada sampai saat ini sudah berumur 19 tahun. Karena perjuangan merekalah Tanah Bumbu ini ada. Itu tidka bisa kita rasakan tanpa mereka yang berjuang,” katanya.

Ia mengajak masyarakat, khususnya pemuda Bumi Bersujud sebagai penerus harus bisa menjaga dan meneruskan perjuangan mereka para penuntut kabupaten.

“ Sekarang kita patut bersyukur dengan apa yang sedang kita nikmati di kabupaten ini. Kita harus bangga, ” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 13:01 WIB

Galakkan Tradisi Anak Membasuh Kaki Orang Tua, Upaya Pemkab Tanbu Lahirkan Anak Bakti

21 Maret 2024 - 12:23 WIB

Renovasi Kubah Pagatan Akhirnya Telah Rampung, Usai Lebaran Bakal Diresmikan Bupati Tanbu

20 Maret 2024 - 12:28 WIB

Pemkab Tanah Bumbu Apresiasi Turnamen Mini Soccer, Ramadhan Cup Besutan JG-Andifa Group

20 Maret 2024 - 12:27 WIB

Dirjen Badilum Mahkamah Agung RI Resmikan Renovasi Musala Al Hakim Pengadilan Negeri Batulicin

20 Maret 2024 - 12:25 WIB

Sukses Amankan Jalannya Pemilu 2024, ini Profil AKBP Arief Prasetya sosok Kapolres Tanbu yang sederhana

20 Maret 2024 - 12:24 WIB

Trending di Advetorial