Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 5 Apr 2022 06:13 WIB ·

Meriahkan Hari Jadi Tanbu Ke-19, Disbudpopar Gelar Lomba Bernuansa Islami


 Meriahkan Hari Jadi Tanbu Ke-19, Disbudpopar Gelar Lomba Bernuansa Islami Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-19 Kabupaten Tanah Bumbu, Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) menggelar berbagai lomba bernuansa islami.

Bupati Abah HM. Zairullah Azhar membuka secara resmi lomba yang digelar di Mesjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Selasa (5/4/2022).

Dalam sambutannya Abah HM. Zairullah Azhar menyambut baik dan mengapresiasi dengan digelarnya lomba tahfiz qur’an, lomba azan, dan lomba kaligrafi islami dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Tanah Bumbu.

Abah Zairullah berharap melalui lomba-lomba semacam ini akan semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah sehingga berdampak pula terhadap apa yang menjadi amanah sebagai pelayanan masyarakat dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, khususnya menjadikan Tanah Bumbu lebih sejahtera, berkah, dan meningkat aspek pembangunanya.

Sisi lain, Zairullah mengatakan kedepan lomba seperti ini akan terus ditingkatkan kualitasnya, apalagi lomba ini melibatkan anak-anak yang menjadi generasi penerus pembangunan Tanah Bumbu dimasa depan.

Sementara itu, Kepala Disbudporapar Tanbu, Hamaludin Taher menambahkan lomba bernuansa islami ini bertujuan dimana pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat dan generasi muda untuk memberikan pembinaan dan pengembangan kepribadian anak-anak kejenjang keagamaan.

Melalui skill azan, kaligrafi, dan tahfidz Qur’an diharapkan generasi muda di Tanah Bumbu menjadi generasi yang berkualitas.

“Harapannya, melalui lomba ini akan muncul generasi muda berprestasi di bidang keagamaan,” sebut Hamaluddin.

Adapun lomba diikuti sebanyak 108 peserta dari 12 Kecamatan se-Tanah Bumbu.

Masing-masing Kecamatan mengikutkan sebanyak 9 (sembilan) peserta untuk 3 (tiga) cabang lomba yakni lomba azan, tahfiz, dan kaligrafi.

Hadir pada pembukaan lomba, Sekda H Ambo, Kepala SKPD, dan Camat Se-Tanah Bumbu. (Rel)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial