Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 2 Apr 2022 15:05 WIB ·

Penyuluhan Gemar Makan Ikan di TK Pembina Kecamatan Kusan Hilir


 Penyuluhan Gemar Makan Ikan di TK Pembina Kecamatan Kusan Hilir Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar penyuluhan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di TK Pembina Kecamatan Kusan Hilir.

Penyuluhan itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan, Yulian Herawati melalui Hj Rahmiwati Zulfah, selaku Analis Kebijakan Ahli Muda untuk memberikan informasi dan penyuluhan kepada Guru dan anak-anak TK terkait Aksi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemarikan.

Dalam Penyuluhannya, ia mengatakan pentingnya pemenuhan gizi yang bersumber dari ikan, karena ikan kaya dengan omega 3 yang bagus.

“Manfaat ikan itu untuk meningkatkan IQ, protein, asam lemak , karbohidrat, Vitamin A, B6, B12, Vitamin D, Hb Yodium, Zat besi, Selenium, Flouor dan Kalsium yang diperlukan anak pada masa pertumbuhan dan perkembangan, ” katanya, Sabtu (2/4/2022).

Gemarikan atau disingkat Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan adalah upaya sistematis dan terstruktur yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan melibatkan seluruh komponen/elemen, baik pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, pelaku usaha/sekolah/perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan profesional untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi Ikan.

Tujuannya untuk meningkatkan permintaan masyarakat atas produk perikanan dan meningkatkan asupan gizi yang berasal dari ikan. (Rel)

Artikel ini telah dibaca 88 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial