Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Advetorial · 29 Mar 2022 12:38 WIB ·

Sekda H Ambo Sakka; Pemkab Tanbu Dukung Penuh Penyelenggraan Pemerintahan dan Pembangunan IKN


 Sekda H Ambo Sakka; Pemkab Tanbu Dukung Penuh Penyelenggraan Pemerintahan dan Pembangunan IKN Perbesar

BALIKPAPAN,Newskalsel.com – Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Ambo Sakka didampingi oleh Asisten I, Kepala Bappeda, Kesbangpol, Diskominfo dan Tapem menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional penyelenggaraan urusan pemerintahan umum dan dukungan sukses pembagunan IKN Tahun 20222.

Kegiatan Rakor Nasional ini di Hadiri oleh seluruh Sekda,Asisten,  Kepala Bappeda dan Kesbangpol se-Indonesia yang bertempat di Swissbelhotel kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.

Gubernur Kalimantan Timur yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, mengucapkan selamat datang kepada peserta yang hadir dari seluruh provinsi dan kabupaten kota se-Indonesia untuk mengikuti kegiatan Rakornas ini.

,”Kami selaku pemerintah provinsi Kalimantan Timur akan selalu mendukung penuh terkait pembanguan Ibu Kota Nusantara, sebab dengan terbangunnya Otorita IKN disini tentu akan berimbas pada kemajuan daerah sekitar IKN,” Kata Wakil Gubernur Kaltim.

Kepala Otorita Ibukota Negara Nusantara (IKN)  Bambang Susantono dalam sambutanya melalui virtual mengatakan,kami atas nama Kepala Otorita IKN mengucapkan terikasih kepada Dirjen Politik dan pemerintahan umum Kementerian dalam Negeriyang telah memberi kesempatan pada kami untuk mengikuti kegiatan rakornas ini sehingga dapat memberikan semangat kepada rekan rekan yang berhadir, sebab nantinya kami dari otorita IKN akan mengemban tugas 4P yakni Persiapan,Pembangunan, Pemindahan dan Penyelenggaraan Pemerintahan di IKN dengan sebaik baiknya.

Merujuk pada ketentuan undang undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, pemerintah daerah khusus ibu kota negara yang selanjutnya disebut otorita IKN adalah selaku pelaksana kegiatan pembanguan dan pemindahan ibukota negara serta penyelenggara pemerintahan khusus Ibukota Negara Nusantara.

“Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan Rakornas ini dapat memgikuti dengan sebaik baiknya,” Kata Kepala Otorita IKN melalui Virtual.

Dengan penuh keyakinan keberadaan Otorita IKN memiliki wilayah yang strategis yang menjadi pusat pertumbuhan regional dan nasional demi mewujudkan visi pembanguan Indonesia sentris khususnya diwilayah indoneia Timur dan Indonesia secara keseluruhan.

Sementara itu, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum DR Drs. Bachtiar saat membuka Rakornas
Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan umum dan dukungan sukses pembangunan IKN Tahun 2022 mengatakan, Pembanguana IKN ini harus didukung oleh sumberdaya aparatur pemerintahan sehingga penyelengaraan pemerintahan Otorita IKN akan lebih baik.

Bahtiar menambahkan, selaian dukungan dari aparatur pemerintahan juga diperlukan dukungan masyarakat dengan mengubah pola pikir masyarakat menjadi lebih baik sehingga pembangunan IKN akan cepat terwujud,” Pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu H Ambo Sakka usai menghadiri kegiatan Rakornas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan umum dan dukungan sukses pembangunan IKN Tahun 2022, mengatakan, Saya mewakili pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu siap mensuport dan mendukung baik dari segi sumberdaya manusia (SDM), ketahanan pangan dana lainnya untuk pembangunan di IKN.

Sebab Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga merupakan Kabupaten penyangga Ibukota Negara Nusantara, oleh karena itu sekali lagi kami sangat siap untuk mendukung pembangunan IKN.

,”Ada beberapa yang sudah kami persiapkan termasuk program program insfrastruktur, sumberdaya manusia dan program program lainnya,” Kata Sekda Tanbu.

Kami berharap dengan berpindahnya Ibu Kota Negara dari Jakarta ke provinsi Kalimantan Timur tentu akan membuka peluang besar untuk pemerataan pembangunan di seluruh wilayah indonesia khususnya tentunya kami  pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu akan menjadi penyangga Ibu kota Negara dan tujuan pembanguan tersebut sehingga nantinya betul betul dirasakan oleh masyarakat khususnya diTanah Bumbu.

Selain itu, yang terpenting adalah sosial politiknya harus sentiasa kita jaga sehingga, tidak ada dampak dampak sosial yang timbul dengan adanya pembanguan IKN tersebut,” Pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial