Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Hukum · 15 Mar 2022 08:55 WIB ·

Satreskrim Polres Tanbu Bongkar Penimbun CPO Yang Diduga Ilegal


 Satreskrim Polres Tanbu Bongkar Penimbun CPO Yang Diduga Ilegal Perbesar

BATULICIN,Newskalsel.com – Satreskrim Polres Tanah Bumbu melakukan penggeledahan ditempat yang diduga penimbun CPO bahan baku minyak goreng di Tanah Merah Kecamtan Batulicin, Selasa 15/03/2022.

Saat penggeledahan Satreskrim polres Tanah Bumbu berhasil mengamankan satu buah truk tangki yang berisi 7 ton CPO dan mempolice line tangki penampungan berisi CPO dan satu buah kapal tanker yang digunakan pelaku untuk melangsir CPO menuju gudang tempat penimbunan.

Penggeladahan ini dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Wahyudi beserta anggotanya.

Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu AKP Wahyudi mengatakan, penggeledahan ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya dugaan penimbunan CPO Ilegal yang sudah berjalan beberapa bulan di Tanah Merah Kecamatan Batulicin.

Selanjutnya kami melakukan penyelidikan berhasil mengamankan satu buah truk tangki berisi CPO dan mempolice line Gudang serta kapal tanker yang berada di TKP.

Kapal tanker yang diduga digunakan pelaku untuk mengangkut CPO Ilegal.

Wahyudi menambahkan, hal ini kami lakukan dalam rangka menindaklanjuti terkait kelangkaan minyak goreng diwilayah Tanah Bumbu,” Kata Kasat Reskrim Polres Tanbu.

Adapun dugaan sementara di perkirakan CPO yang kami aman kan di Tanah Merah kurang lebih 20 Ton, selanjutnya kami mendapatkan laporan dari pihak penampungan bahwa CPO tersebut dibawa kepelabuhan Pelido III Batulicin,dan saat kami lakukan pengecekan yang berkoordinasi dengan pihak pelindo hingga ditemukan 6 kontainer yang sudah berisi CPO.

Kasat Reskrim Polres Tanbu AKP Wahyudi saat melakukan pengecekan kontainer yang berisi CPO dipelabuhan Pelindo III Batulicin

Saat ini, keenam kontainer tersebut sudah dipolice line untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Untuk jumlah tonase CPO keseluruhan nanti akan kami lakukan pengecekan dengan membuka keenam kontainer yang ada di pelabuhan Pelindo III Batulicin.

Artikel ini telah dibaca 104 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Raih 11 Kali Opini WTP Berturut Turut Bupati Zairullah Azhar Ajak 12 Kepala Daerah Baca Solawat Badar.

7 Mei 2024 - 00:53 WIB

Delegasi Kejari Tanbu, Juara Kategori 5K Internal Jaksa di Adhyaksa Internasional Run 2024

28 April 2024 - 06:31 WIB

BPBD Tanbu kerahkan 20 personil amankan puncak Mappanre Ri Tasi’e

28 April 2024 - 05:25 WIB

Meriahkan Mappanre Ri Tasie, Dinas Perikanan Tanbu Bersama HNSI dan Avian Bagikan Cat

27 April 2024 - 06:04 WIB

PT BIB Buka Seleksi Beasiswa 85 Anak Berprestasi, Kuliah di Institute Teknologi Sains Bandung (ITSB)

25 April 2024 - 06:29 WIB

ASDP Ferry Batulicin Mulai Uji Coba Penerapan Pembelian Tiket Berbasis Website

24 April 2024 - 06:09 WIB

Trending di Advetorial