Menu

Mode Gelap
Tahun Ini Pemkab Tanbu Bangun Stadion, Bukti Komitmen Bupati Zairullah Dukung Kemajuan Olahraga Pasar Murah dan Wadai Ramadhan Desa Karang Bintang Langsung Diserbu Warga Satgas Pangan Tanbu Pantau Harga Pangan Jelang Ramadhan Wabup Muh Rusli Resmikan Mushola Baitul Atiq di Kelurahan Kampung Baru Kunjungi DPR RI Pemkab Tanbu Lakukan Audensi Dengan Fraksi PKB

Aksi Sosial · 11 Mar 2022 08:14 WIB ·

Peduli Kelangkaan Minyak Goreng Polres Tanbu Gelar Pasar Murah


 Peduli Kelangkaan Minyak Goreng Polres Tanbu Gelar Pasar Murah Perbesar

BATULICIN, Newskalsel.com – Guna mengatasi kelangkaan minyak goreng, Polres Tanah Bumbu bekerja sama dengan PT Bintang Sinar Jaya Kabupaten Tanah Bumbu gelar pasar murah minyak goreng untuk masyarakat Bumi Bersujud, Pada Jumat (11/03/2022)

Sebanyak 3.240 botol atau liter minyak goreng dengan merk Hemart di alokasikan dengan harga Harga Eceran Tertinggi (HET) pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan no 6 tahun 2022 dengan harga Rp.14.000/liter.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo,S.I.K melalui Kasi Humasnya AKP H Iberahim Made Rasa kepada pojokbanua.com mengatakan ” Hari ini polres tanah bumbu bekerja sama dengan PT Bintang Sinar Jaya yang berdomisil di tanah bumbu menggelar pasar murah minyak goreng,” katanya.

” Kegiatan ini merupakan kepedulian polres tanah bumbu terhadap masyarakat akan kelangkaan minyak goreng,” jelasnya.

“Sebanyak 3.240 liter atau botol di siapkan, dan masyarakat hanya boleh membeli satu orang 2 liter saja agar bisa terbagi rata,”tegasnya.

Ibu Bhayangkari turut serta melayani penjualan minyak goreng kepada mayarakat Tanah Bumbu

AKP H Iberahim Made Rasa pun menambahkan “Kedepannya kegiatan ini akan terus dilaksanakan agar bisa membantu masyarakat tanah bumbu dalam mengatasi kelangkaan sembako terutama yang sedang kuta alami yaitu minyak goreng,”tambahnya.

Kita berhararap kedepannya kelangkaan minyak goreng ini bisa teratasi, dan tidak ada lagi yang coba-coba melakukan penimbunan untuk keuntungan pribadi yang dapat merugikan orang banyak,”harapnya.

Sementara itu, Jumiati (43) salah satu warga kelurahan kampung baru yang turut serta mengantri untuk membeli minyak goreng dipolres tanah bumbu mengatakan, saya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar polres tanah bumbu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat tanah bumbu dengan kelangkaan minyak goreng ini.

“Terimakasih banyak kepada bapak kapolres tanah bumbu yang sudah peduli dan menggelar acara pasar murah ini untuk kami masyarakat tanah bumbu,” katanya.

Kami sangat senang bisa mendapatkan minyak goreng walau satu orang hanya dapat dua botol dengan harga HET Pemerintah, tentunya ini sangat membantu kami khususnya bagi ibu rumah tangga pada masa kelangkaan minyak goreng ini.

Oleh karen itu,Saya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan dan kelangkaan minyak goreng bisa cepat teratasi,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bangun Gedung MPP dan Kantor Bappeda-Libang, Pemkab Tanbu Target Selesai Tahun Ini

25 Juni 2024 - 05:15 WIB

Komitmen Pemkab Tanah Bumbu Capai Target Turunkan Angka Stunting

20 Juni 2024 - 04:59 WIB

Usai Slat Ied, Lapas Batulicin Potong Tujuh Ekor Hewan Kurban dan Dagingnya Dibagikan ke Warga

17 Juni 2024 - 01:56 WIB

Zairullah Azhar Gelar Open House Setelah Shalat Idul Adha 1445 Hijriyah

17 Juni 2024 - 01:55 WIB

Kodim 1022/Tanbu Potong 8 Sapi Kurban Untuk di Bagikan ke Kaum Duafa dan Fakir Miskin

17 Juni 2024 - 01:54 WIB

PT. Air Minum Bersujud Sumbangkan Hewan Qurban untuk Masyarakat Sekitar

17 Juni 2024 - 01:53 WIB

Trending di Advetorial